UBL Laksanakan PPK Bagi Mahasiswa Baru T.A 2010/2011

Universitas Bandar lampung (UBL) menyelenggarakan Program Pengenalan Kampus (PPK). Itu ditujukan bagi sekitar 1617-an mahasiswa baru Universitas Bandar Lampung angkatan 2010

Acara PPK hari ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) Ir. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA. PPK di UBL sendiri dilaksanakan selama tiga hari, yaitu mulai tanggal 2 sampai tanggal 4 sabtu mendatang. PPK tersebut dilaksanakan di halaman gedung C kampus sarjana, Manajer Humas Marketing & Informasi UBL Ir. Indriati Agustina Gultom, M.M. menuturkan, kegiatan PPK untuk memberikan pengenalan kepada mahasiswa baru yang berhubungan dengan segala kegiatan yang akan mereka dapatkan selama menempuh pendidikan di kampus.

“Lewat program pengenalan kampus ini, kami harapkan mahasiswa baru dapat beradaptasi di lingkungan yang baru di UBL. Baik itu dalam belajar mengajar secara akademik ataupun yang nonakademik. misalnya peran mahasiswa dalam organisasi kemahasiswaan sesuai dengan bakat dan potensi mahasiswa ,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu awal kegiatan yang bersifat wajib yang harus diikuti calon mahasiswa baru, sebelum ditetapkan secara resmi menjadi mahasiswa. ’’Ya, ini tahapan program wajib yang mesti diikuti seluruh calon mahasiswa baru UBL sebelum mereka semua resmi statusnya menjadi mahasiswa nantinya,” tambahnya.

 

Para Mahasiswa Baru yang mengikuti PPK

 

Rektor UBL; Ir. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA Meresmikan Membuka PPK