UBL Kembangkan Karya Melalui Architecture Day

 

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan mahasiswa arsitektur dalam menciptakan karya juga sekaligus memperkenalkan arsitektur yang ada di Lampung, Himpunan Mahasiswa Teknik Arsitektur (HMTA) Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar Architecture Day pada Selasa (10/12) lalu di beberapa lokasi yakni di Aula Gedung F UBL dan Halaman Gedung Studio Arsitektur UBL.

Dekan Fakultas Teknik sekaligus Ketua Program Studi  Arsitektur UBL, Dr. Ir. Heri Riyanto, M.T., mengungkapkan bahwa kegiatan positif semacam ini tentunya dapat mendukung akreditasi khususnya bagi Program Studi Arsitektur sehingga perlu mendapatkan apresiasi dari UBL.

“Kegiatan Architecture Day ini meliputi berbagai kegiatan diantaranya, Kuliah Umum mengenai Pengembangan Profesi Arsitektur dengan pemateri Dosen Arsitektur UBL, Hendrason, kemudian Pameran Hasil Karya Mahasiswa Arsitektur UBL mulai dari Mahasiswa semester 1 hingga Mahasiswa semester 3, dan ngejam bareng mahasiswa Arsitektur UBL yakni acara hiburan sekaligus reuni antar seluruh Mahasiswa Arsitektur UBL,” papar Heri.

Kegiatan Architecture Day ini, lanjut Heri, patut dibanggakan karena selain dapat memperkenalkan berbagai karya mahasiswa Arsitektur UBL, menambah wawasan mengenai profesi arsitek dan mempererat tali silaturahmi antar seluruh Sivitas Akademika khususnya pada Program Studi Arsitektur UBL.

“Diharapkan menjelang Asian Community Tahun 2015, Program Studi Arsitektur UBL dapat memegang peranan penting dan dapat bersaing tidak hanya di kancah nasional tetapi juga Internasional,” ungkap Heri.

Ketua Panitia Pelakasana kegiatan, Eki Aprianto, mengatakan dalam kegiatan Architecture Day ini dihadiri oleh Rektor UBL, para Dosen Teknik UBL, Mahasiswa Arsitektur UBL, Mahasiswa Arsitekur Universitas Lampung (Unila) serta Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HMTA) Jakarta diantaranya Universitas Soekarno, Universitas Borobudur dan Universitas Muhammadiyah Jakarta.