UBL Junjung Tinggi Sportifitas Dalam Futsal Competition 2013

 

Universitas Bandar Lampung (UBL) sukses meresmikan pembukaan UBL Futsal Competition 2013 pada Selasa pagi (14/5) kemarin yang ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Ketua Yayasan Administrasi Lampung (YAL), Andala Rama Putra Barusman, S.E., MAEc., didampingi Wakil Rektor Bidang Administrasi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kepala Biro Administrasi Umum, Kepala Biro Pembinaan Kemahasiswa dan Hubungan Alumni (BPKHA), Kepala Biro Humas, Marketing, dan Kerjasama beserta Dekan dan Ketua Program Studi di lingkungan UBL.

Dalam pembukaan yang juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Koordinasi Sepak Bola & Futsal se-Sumatera ini, Andala menyampaikan selamat bertanding kepada seluruh peserta dan diharapkan kompetisi ini dapat menumbuhkan semangat tinggi serta menjunjung sportivitas.

“Pada pembukaan UBL Futsal Competition 2013 se-Provinsi Lampung kali ini bertepatan dengan peresmian penggunaan Lapangan Futsal Kampus B, Pascasarjana UBL, untuk pertama kalinya. Fasilitas ini merupakan bentuk dukungan UBL pada UKM Futsal dan diharapkan melalui fasilitas ini, mahasiswa dapat terus meningkatkan prestasinya hingga skala Nasional bahkan Internasional,” papar Andala dalam sambutannya dalam pembukaan UBL Futsal Competition 2013.

Senada, Pembina Futsal, Drs. Thontowie, M.S., menyatakan kegiatan ini merupakan kompetisi yang diselenggarakan untuk kesekian kalinya, namun terdapat perbedaan pada kompetisi kali ini karena bertepatan dengan penggunaan Lapangan Futsal UBL untuk pertama kalinya. Thontowie juga mengaku bangga pada UKM Futsal UBL yang telah berhasil menyelenggarakan kompetisi tingkat Provinsi ini.

“Kami harapkan kompetisi ini menjadi tonggak awal untuk membina prestasi khususnya di bidang olahraga futsal melalui fasilitas lapangan Futsal UBL ini,” ujar Thontowie.

Sementara itu, Sekjen Badan Koordinasi Sepak Bola & Futsal se-Sumatera, Reno RM., S.E., S.H., yang juga alumni UBL menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung kegaiatn UBL Futsal Competition ini dan Tim futsal yang bertanding saat ini harus mengikuti aturan yang ada serta menjunjung tinggi sportifitas.

“Secara kronologis, UBL merupakan Universitas yang pertama mengikuti Liga Champion dan pernah menjadi tuan rumah dalam liga tersebut pada tahun 2001. Untuk itu, kami mendukung tim futsal UBL agar dapat berkompetisi hingga skala nasional bahkan inetrnasional,” terang Reno yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pengorganisasian PSSI Pemerintah Provinsi Lampung.

Ketua Pelaksana kegiatan, Raka Pratama menjelaskan bahwa dalam kompetisi UBL Futsal Competition 2013 ini terdapat sebanyak 44 Tim Futsal yang bertanding dan terbagi dalam 2 kategori yakni kategori SMA/SMK sederajat sebanyak 28 tim dan kategori Umum/Mahasiswa sebanyak 16 tim.

“Selain memperebutkan Juara 1, 2 dan 3, dalam kompetisi ini juga peserta memperebutkan Piala Bergilir yang merupakan persembahan Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, M.B.A., kepada UKM Futsal UBL. Dalam kesempatan ini juga kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sponsor yang telah mendukung acara ini sehingga dapat terselenggara dengan lancar,” ungkap Raka.