UBL Ikuti Rakernas IMIKI Di Bogor

Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bandar Lampung (UBL) mengikuti penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) 2013 di Gedung Pemuda, Cibodas, Bogor pada 21 Maret 2013 hingga 23 Maret 2013 lalu. Dekan FISIP UBL, Prof. Dr. Khomsahrial Romli, M.Si., saat ditemui dikantornya menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan Mahasiswa Ilmu Komunikasi seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Dekan FISIP melanjutkan, Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UBL telah mengikuti Musyawarah Nasional (MUNAS) IMIKI yang dihelat pada bulan November 2012 lalu di Kampus 2 Universitas Islam Bandung (UNISBA), Ciburial, Bandung.

“UBL sangat mendukung keikutsertaan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi dalam kegiatan MUNAS maupun RAKERNAS, karena selain untuk meningkatkan eksistensi UBL di kancah Nasional, juga untuk menambah jaringan dibidang pendidikan khususnya bidang non akademik,” ujar Dekan FISIP UBL.

Senada, Sekretaris Program Studi, Noning Verawati, S.Sos., MA., juga menyatakan bahwa UBL mendukung  penuh kegiatan tersebut karena mahasiswa dapat meningkatkan jaringan yang nantinya akan mempermudah mereka mendapatkan informasi dari dunia nasional.

Noning juga menambahkan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengembangkan ilmunya baik ilmu yang didapat di kegiatan akademik maupun non akademik tetapi juga kegiatan eksternal yang diikuti oleh mahasiswa salah satunya adalah IMIKI.

Ditemui disela-sela perkuliahan, Rico Febrianto dan Habib Mustofa, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi yang mengikuti agenda RAKERNAS IMIKI mewakili Wilayah I, Sumatera menjelaskan kegiatan yang berlangsung 3 (tiga) hari dengan agenda diantaranya Pada hari pertama pembukaan dan seminar, hari kedua pemutaran film “Dibalik Frekuensi” dan rapat kerja, dan diakhiri dengan penutup.

“Rapat kerja IMIKI di Cibodas ini menghasilkan keputusan agenda nasional diantaranya Diklat IMIKI yang diselenggarakan di Propinsi Banten, Milad IMIKI di wilayah 4, ICC Jakarta, dan Silaturahmi Nasional IMIKI di Makasar Sulawesi Selatan,” ungkap keduanya.

Rico yang juga sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK) UBL berharap mahasiswa Ilmu Komunikasi UBL dapat rutin mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan IMIKI dengan tujuan agar silaturahmi mahasiswa Ilmu Komunikasi se- Indonesia akan tetap terjalin dengan baik.