UBL Gelar Orientasi dan Matrikulasi Progam Doktor Manajemen Perdana dan Pascasarjana 2022

Bandar Lampung –Universitas Bandar Lampung (UBL) sukses melaksanakan orientasi dan matrikulasi secara luring yang diikuti oleh 258 mahasiswa baru program Pascasarjana (S2) dan Doktor (S3) tahun akademik 2022/2023 di Aula Gedung M Pascasarjana, kampus Sri Hayati Barusman, Sabtu (10/9/2022).

Kegiatan ini memperkenalkan mahasiswa baru pada kegiatan akademik agar lebih mudah untuk beradaptasi dengan sistem dan pola kegiatan akademik dan dapat menyesuaikan diri dalam mengikuti perkuliahan nantinya.

Direktur Program Pascasarjana, Andala Rama Putra Barusman dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada ratusan mahasiswa baru tersebut. “Selamat bergabung kepada mahasiswa baru, angkatan pertama program Manajemen S3 dan pascasarjana Magister Manajemen (MM) angkatan 76, Magister Hukum (MH) angkatan 50, Magister Teknik (MT) angkatan 45 serta Magister Ilmu Administrasi (MIA) angkatan 24. UBL adalah perguruan tinggi yang memberikan beasiswa pascasarjana terbanyak sejak 2010. Tak lupa, saya juga ucapkan selamat bagi sivitas akademika UBL yang selama 4 tahun berturut-turut dinobatkan menjadi perguruan tinggi terbaik se-Sumbagsel,” ujarnya.

Foto Bersama Mahasiswa/i Program Magister dan Doktoral UBL

Mahasiswa baru program Doktor dan Pascasarjana juga diterima secara resmi oleh Rektor UBL, M. Yusuf Sulfarano Barusman. “Hari ini kita telah memulai hal yang sangat bersejarah. Ditandai dengan penerimaan angkatan pertama program S3 Manajemen. Selamat bergabung menjadi bagian dari keluarga besar UBL. Terima kasih saya ucapkan karena sudah berani memutuskan untuk mengikuti pendidikan yang lebih tinggi. Ini adalah keputusan yang strategis dan baik untuk Indonesia agar memiliki SDM yang berkompeten dan mumpuni,” ujar Yusuf.

Rektor UBL juga menyampaikan bahwa UBL merupakan pilihan yang tepat karena matang mengelola program S2 yakni sejak 1997 dan sudah terbukti lulusan S2 UBL dapat berkiprah dan berguna bagi masyarakat. UBL juga merupakan Universitas yang beorientasi pada mutu sehingga hampir 100% mahasiswa lulus tepat waktu. Yusuf juga memberikan semangat bagi mahasiswa baru “Rekan-rekan harus berkomitmen dan besungguh-sungguh menyelesaikan studinya, anda semua sudah berinvestasi waktu, tenaga dan pikiran disini. Harus menjadi pembelajar yang aktif, hingga bisa selesai tepat waktu,” tutupnya.

Kegiatan diakhiri dengan matrikulasi setiap program studi di ruangan terpisah dengan memperkenalkan UBL Apps dan metode pembelajaran program Doktor dan Pascasarjana UBL.