UBL dan PT Krakatau Wajatama Bangun Mesin Pemotong Baja Profil Otomatis Berbasis Teknologi Plasma

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Kerjasama antara UBL dan PT Krakatau Wajatama yang telah berlangsung beberapa waktu lalu telah menimbulkan atmosfer yang cukup berbeda di kalangan akademisi dari Universitas Bandar Lampung, Ide kreatif yang selaras dengan kebutuhan industri menjadi tolak ukur keberhasilan dunia pendidikan saat ini.

Dosen Teknik Mesin Universitas Bandar Lampung Riza Muhida Ph.D dan Muhammad Riza Ph.D bertolak menuju pabrik pengolahan baja terbesar di Indonesia PT. Krakatau Wajatama untuk melakukan inisisai peoject serta tindak lanjut penanda tanganan kerja sama. Inisiasi ini melahirkan gagasan luar biasa untuk membangun mesin pemotong baja profil otomatis berbasis teknologi plasma, project ini akan di lakukan dengan pendanaan dan tenaga ahli dari kedua belah pihak.

Tidak hanya dosen, mahasiswa fakultas teknik program studi teknik mesin juga terlibat aktiv dalam kerja sama pembangunan Mesin otomatis ini, di harapkan mesin ini akan menjadi prototipe peralatan masa depan, yang dapat mengukuti laju perubajan Eevolusi Industri 4.0