UBL dan Polda Lampung Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Mahasiswa dan Masyarakat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BANDAR LAMPUNG – Universitas Bandar Lampung (UBL) bekerjasama dengan Polda Lampung menggelar vaksinasi Covid-19 sebanyak 1.200 dosis bagi mahasiswa dan masyarakat.

Langkah tersebut sebagai bentuk dukungan dari UBL untuk terciptanya Herd Immunity.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini di Convention Hall, Kampus Pascasarjana UBL. Kegiatan ini mendapatkan tanggapan cukup tinggi, terlihat dari banyaknya peserta vaksin yang datang.

Pada kloter pertama tercatat total pendaftar lebih dari 700-an mahasiswa. Kegiatan vaksin hari ini merupakan vaksinasi dosis pertama yang ditujukan untuk mahasiswa UBL dan umum.

“Vaksinasi ini untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat, khususnya mahasiswa dalam melakukan berbagai kegiatan perkuliahan,” kata Ketua KONI Lampung ini.

Utamanya, lanjut Yusuf S Barusman, bagi mahasiswa yang mengikuti kegiatan di luar kampus, seperti praktikum di laboratorium hingga kegiatan magang.

Vaksinasi tahap pertama ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB, sesuai kelompok dengan prosedur dengan membawa fotocopy KTP.

Tahapan pelaksanaan vaksinasi terdiri dari screening kedatangan, screening data penerima vaksin, dan screening kesehatan, lalu tahap vaksinasi, dan terakhir adalah observasi.

Yusuf S Barusman yang juga Ketua ICMI Orwil Lampung ini berharap vaksinasi ini bisa memberikan kekebalan pada tubuh dan tidak menambah kasus wabah covid 19.