UBL Bersama Futurepath.id Menggelar Acara Motivasi Mahasiswa Untuk Persiapan Karir Setelah Lulus

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bandar Lampung – Universitas Bandar Lampung bersama Futurepath.id sukses menggelar acara “How to Startup Future Career” yang dilaksanan secara virtual melalui Zoom pada hari Sabtu, 21 Agustus 2021.

Acara tersebut diperuntukan mahasiswa UBL baik mahasiswa baru, tengah semester hingga mahasiswa tingkat akhir, Abu Dzar sebagai Ketua Pelaksana menyebutkan bahwa dalam acara tersebut untuk memberikan motivasi mahasiswa ketika lulus nanti.

“Acara ini baik terkhusus untuk mahasiswa UBL sendiri dalam memberikan motivasi serta persiapan dalam memulai karir nanti”.

Walaupun kegiatan tersebut dilakukan secara virtual namun antusiasme mahasiswa UBL cukup baik, daftar peserta yang hadir mencapai 160 peserta.

Salah satu peserta acara tersebut Nadira Fayola, sangat senang ada acara yang bisa memberikan motivasi dan ilmu yang bisa kita terapkan nanti setelah lulus.

“Sangat bagus sih acaranya sayang banget kalau kita tidak ikut, mulai dari membahas membuat CV yang bagus agar perusahaan tertarik dengan kita dan juga ada ilmu lainnya yang bisa kita terapkan setelah lulus nanti” ujar Yola sapaan akrabnya.

Pemateri yang mengisi acara tersebut yakni Isabella Winata dengan latar belakang, Recruitmen Coordinator di GoTo (Gojek Tokopedia) dan juga selaku mentor di Futurepath.id. Selain itu ada, Aby Syahputra dengan latar belakang Marketing Graphic Designer di AyoBlajar dan juga Marketing Lead di Futurepath.id.

Futurepath.id sendiri merupakan platform untuk membantu generasi muda tentang proses rekrutmen pertama mereka dan konsultasi karir melalui bimbingan untuk memberikan motivasi. (SNR)