UBL Berikan Penghargaan Bagi Siswa Terbaik UN

Universitas Bandar Lampung (UBL) sebagai Universitas swasta terbesar di Propinsi Lampung selalu memberikan apresiasi dan dukungan bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA sederajat di Propinsi Lampung demi meningkatkan eksistensinya didunia pendidikan. Hal tersebut dibuktikan UBL dengan turut memberikan apresiasi dan dukungan berupa penghargaan kepada siswa/i SMK Negeri 1 Terbanggi Besar Lampung Tengah yang berhasil meraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi disekolah tersebut. Penghargaan berupa Trophy ini diberikan UBL dalam kegiatan wisuda kelas XII SMK Negeri 1 Terbanggi Besar, pada Sabtu, (01/06) lalu. Demikian ungkap Rektor UBL, Dr.Ir. M. Yusuf S. Barusman, M.B.A., dalam suatu kesempatan.

“UBL selalu memberikan dukungan kepada SMA/SMK/MA sederajat di Propinsi Lampung, baik akademik maupun non akademik dalam rangka meningkatkan kualitas diri sehingga dapat bersaing di tingkat nasional bahkan internasional. Dukungan tersebut berupa moril maupun materil dan bertujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar siap diterima baik didunia pendidikan maupun dunia kerja,” ujar Rektor UBL.

Kepala SMK Negeri 1 Terbanggi Besar, Drs. Puguh Purwanto, menyatakan bahwa kegiatan wisuda sekaligus penyerahan penghargaan ini tidak hanya dihadiri ratusan siswa/i SMK Negeri 1 Terbanggi Besar bersama orang tua/ wali masing-masing, tetapi juga turut hadir diantaranya Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Seksi Kurikulum (Kasi Kur) Lampung Tengah, Kasi SMA/SMK, Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepala UPTD Pendidikan, Majelis Sekolah, Komite Sekolah, dan Kepala Biro Marketing, Humas, dan Kerjasama UBL, Ir. Indriati Agustina Gultom, M.M.

“Penghargaan ini diberikan langsung kepada siswa/I yang meraih nilai UN tertinggi diantaranya Okilia Saputri jurusan Akuntansi, Yosua Prakoso Wibowo jurusan Perbankan, Kristina Tia Ayu jurusan Administrasi Perkantoran, dan Funky Rulita Sari jurusan Pemasaran,” terang puguh.

Lebih lanjut, Puguh juga menambahkan SMK Negeri 1 Terbanggi Besar sangat menjunjung tinggi displin selama proses belajar mengajar disekolah dengan tujuan agar siswa/i dapat belajar menghadapi dunia kerja yang dituntut untuk selalu displin,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Biro Marketing UBL Humas, dan Kerjasama mengungkapkan bagi siswa/i yang mendapatkan nilai tertinggi diharapkan tidak cepat puas dengan prestasi yang telah mereka raih dan dapat melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi yang mereka inginkan. Selain memberikan penghargaan berupa Trophy ini, UBL juga memberikan kesempatan beasiswa bagi siswa/i baik beasiswa akademik, beasiswa non akademik, maupun beasiswa sosial yang ada di UBL.

“Kesempatan beasiswa ini kami berikan sebagai salah satu komitmen UBL untuk turut serta membantu meringankan masyarakat khususnya mereka yang memiliki motivasi tinggi namun terkendala keadaan ekonomi agar dapat mengenyam pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi sehingga kualitas SDM di Propinsi Lampung dapat terus meningkat,” terang Indri.