UBL Berikan Pembekalan Akademik Maba Sejak Dini

Universitas Bandar Lampung (UBL) berupaya memberikan pembekalan sejak dini bagi mahasiswa baru. Salah satunya dengan menyelenggarakan kuliah umum dan menghadirkan narasumber yang kompeten dalam kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru atau dikenal dengan Program Pengenalan Kampus (PPK) UBL.

Kegiatan kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan yang luas bagi mahasiswa baru. Demikian ungkap Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, M.B.A., saat memberikan sambutan pada penutupan PPK UBL 2013, Minggu (15/9), kemarin.

“Kuliah umum ini diselenggarakan UBL demi memberikan pembekalan akademik dan non-akademik bagi mahasiswa baru. Diharapkan melalui kegiatan ini mahasiswa baru dapat lebih termotivasi untuk dapat meraih berbagai prestasi,” ujar Rektor UBL.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Khomsahrial Romli, M.Si., menjelaskan bahwa  dalam kegiatan yang diikuti 1.517 mahasiswa baru yang diselenggarakan sejak 13 September 2013 hingga hari ini (kemarin_red), UBL menghadirkan narasumber diantaranya Ketua Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), Kombes Pol. Drs. Zulkifli, M.H., Bupati Lampung Selatan, H. Rycko Menoza. SZP, M.B.A., Bupati Way Kanan,Hi. Bustami Zainudin, S.Pd.,

Selain itu, dalam kegiatan PPK UBL ini juga meliputi pengenalan Universitas, Fakultas, Program Studi dan sistem perkuliahan yang berlaku di UBL serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Mahasiswa (DEMA) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

“Selanjutnya, dalam rangkaian kegiatan PPK ini, akan diselenggarakan pula Bakti Sosial (baksos) yang merupakan wujud pengabdian pada masyarakat sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi serta kegiatan Malam Keakraban (makrab) yang diselenggarakan bersama Fakultas masing-masing,” terang Wakil Rektor Bidang Akademik UBL.