Tingkatkan Mutu Akademik, Ubl Jalin Kerjasama Dengan Kitakyushu University Japan

 

Universitas Bandar Lampung kembali melakukan langkah besar demi meningkatkan mutu akademik yakni melalui penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kitakyushu University Japan pada tanggal 24 Maret 2014 di Kampus Kitakyushu University, Kitakyushu, Japan.

Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, M.B.A., didampingi Dekan Fakultas Teknik UBL, Dr. Ir. Hery Riyanto, M.T., dan Rector of Kitakyushu University, Prof. Yuji Ryu, didampingi Head Department Faculty of Environment Engineering, Prof. Hiroatsu Fukuda, dan Head of Asian Institute of Low Carbon Design (AILCD), Prof. Soichiro Kuroki, serta Prof. Bart Dewancker and Prof. Weijun Gao.

Rektor UBL mengungkapkan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan kolaborasi peningkatan mutu akademik antar dua lembaga khususnya, dan antara Indonesia dan Jepang pada umumnya.

“Selain itu, diharapkan juga melalui kerjasama ini, kontribusi penelitian kedua lembaga terutama pada bidang arsitektur, mekanikal, sipil dan rekayasa lingkungan akan meningkat pula dan UBL akan menjadi lembaga yang diperhitungkan baik pada tingkat nasional maupun internasional,” ujar Rektor UBL.

Selanjutnya, Rektor UBL juga menjelaskan berbagai bidang yang meliputi kerjasama ini diantaranya pertukaran mahasiswa Program Strata 1 (S-1), Strata 2 (S-2) dan post doctor serta kerjasama penelitian dan publikasi hasil penelitian.