Tingkatkan Atmosfer Akademik FE UBL Selenggarakan Research Day

research day fakultas ekonomi ubl

Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Bandar Lampung (UBL) menyelenggarakan research day di Gedung F lantai 1 UBL, kemarin, Senin (21/4) sebagai salah satu upaya meningkatkan atmosfer akademik demi menunjang kualitas Dosen dan Mahasiswa.

Rektor UBL, Dr. M. Yusuf Sulfarano Barusman, M.B.A., menjelaskan selain research day, UBL juga menyelenggarakan berbagai kegiatan peningkatan atmosfer akademik lain diantaranya doctoral forum, seminar penelitian dosen, academic day, dan academic day.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Andala Rama Putra, S.E, MAEc., menuturkan kegiatan research day ini sebagai upaya menimbulkan suatu budaya yang dikenal dengan istilah knowledge sharing yakni sarana berbagi pengetahuan bagi dosen, mahasiswa dan masyarakat umum.

“Kegiatan ini bertujuan untuk sharing ilmu pengetahuan bagi Dosen dan Mahasiswa FE UBL khususnya, dalam melaksanakan penelitian ilmiah,” terang Andala.

Dalam kegiatan tersebut dipresentasikan hasil penelitian Dosen FE UBL, Sapmaya Wulan, S.E, M.S., berjudul “Analisis Return Saham Sebelum Dan Sesudah Pengumuman Right Issue Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008-2009” yang menjelaskan perbandingan return saham sebelum dan sesudah right issue dan apakah ada perbedaaan yang signifikan antara return saham sebelum dan sesudah pengumuman right issue.

“Diharapkan hasil penelitian yang saya presentasikan ini dapat menjadi referensi bagi peserta serta dapat menambah wawasan mereka dalam pengembangan penelitian ilmiah selanjutnya,” ungkap Sapmaya.