fbpx

Tiga Prodi UBL Raih Sertifakat ISO 9001:2008

Dalam waktu bersamaan, tiga program studi ( Manajemen, Bahasa Inggris dan Arsitektur) dilingkungan Universitas Bandar Lampung (UBL) mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008 dari United Registrar of System (URS), Jumat pagi di lantai 7 gedung A yang diterima langsung oleh Rektor UBL,  Ir. Yusuf  S. Barusman, MBA. Dalam sambutannya, Yusuf mengatakan dengan adanya ISO ini akan memacu prodi-prodi lain untuk segera mendapatkan ISO sehingga akan memiliki standar pelayanan yang baku. ‘’ Saya berharap prodi-prodi yang lain akan segera menyusul. Dan Saya berharap  setelah ISO ini akan memacu prodi arsitektur dan FKIP Bahasa Inggris untuk segera melanjutkan proses akreditasi,’’ ungkap Rektor, Jumat (18/11).

Rektor juga manargetkan seluruh prodi dilingkungan UBL segera mendapatkan sertifikat ISO.’’  Selamat dan sukses untuk prodi-prodi yang telah mendapatkan sertifikat ISO. Secara bertahap Saya menargetkan semuanya harus memiliki sertifikat ISO agar semua dapat dilaksanakan secara maksimal, tentunya dalam aturan yang baku,’’ papar Yusuf.

Sementara, Ketau Prodi FKIP Bahasa Inggris, Dr. Drs. Baginda Simaibang, MEd menjelaskan dengan adanya sertifikat ISO 9001:2008 ini akan meningkatkan mutu dan kualitas di FKIP Bahasa Inggris. ‘’ dengan ISO yang kami peroleh ini kami akan menerapkan standar baku dalam dunia pendidikan, mulai dari kurikulum hingga sumber daya manusia yang terlibat langsung dalam pengajaran,’’ jelas Baginda.

Penyerahan sertifikat ISO 9001:2008 dari URS langsung diberikan oleh Inggeris Gugup Soenarko, perwakilan URS dari Jakarta . Penyerahan sertifikat ini juga dihadiri oleh masing-masing Kaprodi, kaprodi arsitektur Fritz Akhamad N, ST, MT (LA), Kaprodi manajemen DR Alex Tribuana S, ST MM dan kaprodi pendidikan bahasa Inggeris, Dr. Baginda Simaibang M.Ed. Serahterima juga  ini diikuti dengan seminar berjudul Challenges and Improvement of English Language Teaching learning process in High Schools. (vra).

Tags:

Related posts: