Second ICETD 2013 Resmi dibuka

International Conference Engineering and Technology Development

 

Konferensi Internasional kedua yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Teknik Universitas Bandar Lampung (UBL) yakni Second International Conference on Engineering and Technology Development (Second ICETD) 2013, resmi dibuka. Agenda pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Adminitrasi Lampung (YAL), Dra. Sri Hayati Barusman didampingi Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, M.B.A., di Aula Gedung M, Pascasarjana UBL, Selasa (27/8) malam.

Rektor UBL mengungkapkan perhelatan akbar ini akan menjadi Konferensi Internasional tentang Rekayasa dan Pengembangan Teknologi kedua yang diselenggarakan Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Komputer UBL setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan Konferensi Internasional Pertama pada Juni 2012, dan makalah terbaik yang dipresentasikan dalam Konferensi ini telah dipilih dan diterbitkan dalam International Journal of Science and Technology (IJEST) yang dapat diakses melalui Google Scholar dan Scopus. Dan hasil dari ICETD kedua, panitia juga telah mendapat persetujuan dari dunia terapan jurnal ilmiah untuk menerima makalah yang disajikan dalam konferensi akbar ini akan diterbitkan dalam edisi khusus mereka.

“Selain itu, UBL juga telah menghelat The First International Conference on Education and Language (ICEL 2013) yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) pada bulan Januari 2013 lalu dan sukses mengundang banyak partisipan dan paper prsesenters dari berbagai negara seperti Australia, Malaysia, India, Pakistan, Iran, China, Rusia, Azerbaijan dan dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. Dan makalah terbaik disajikan pada konferensi tersebut telah dipilih dan diterbitkan dalam International Journal on Education (IJED) ,” papar Rektor UBL

Untuk selanjutnya, ICEL kedua di tahun 2014 mendatang UBL akan berkerjasama dengan Maastrich University, Netherland. Dan dalam konferensi internasional UBL selanjutnya akan melibatkan Utrecht University dan Maastrich University, Netherland yakni dalam International Conference on Law and Governance (Icon-LBG 2013) yang dihelat oleh Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang akan diselenggarakan pada 23-24 oktober 2013 mendatang.