PT Krakatau Wajatama dan Universitas Bandar Lampung Jalin Kerja Sama

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Universitas Bandar Lampung sebagai perguruan tinggi yang di tuntut untuk melaksanakan riset dan pengembangan senantiasa berupaya untuk meningkatkan kualitas penelitian melalui kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya adalah Industri, hal ini di karenakan arah penelitian dan pengembangan berusaha mendengar kebutuhan berbagai macam stakeholder terutama di bidang Industri.

Universitas Bandar Lampung memiliki program studi dan para peneliti di berbagai bidang, para ahli di bidang mesin, mekatronika dan ke-teknik-an lainnya, berupaya menggandeng perusahaan perusahaan besar yang berpengalaman dan memiliki tingkat kualitas yang sangat baik.  PT. Krakatau Wajatama merupakan anak perusahaan PT Krakatau Steel yang didirikan pada tahun 1992. dan Saat ini telah menjadi salah satu produsen baja terkemuka di Indonesia. Perusahaan Tersebut memproduksi produk produk seperti Deformed Bar, Plain Bar, Equal Angle, Channel, Wide Flange, H Beam and I Beam.

Pada kesempatan ini dua Ahli yang di miliki oleh Universitas Bandar Lampung, Riza Muhida Ph.D dan Muhammad Riza Ph.D, di daulat untuk menjadi punggawa dalam kegiatan kerja sama ini, kerja sama yang terjalin antara Universitas Bandar Lampung dan PT. Krakatau Wajatama yang di lakukan pada Selasa 20 Maret 2021  ini meliputi kerjasama dalam beberapa kegiatan sebagai berikut :

  • Penelitian, pengembangan dan pemanfaatan teknologi Mekatronika dan Otomasi untuk industri yang memiliki daya saing seperti locos dan handal
  • Penelitian, pengembangan dan pemanfaatan sistem terintegrasi untuk monitoring dan pengoprasian peralatan peralatan di industri
  • Penelitian, pengembangan dan pemanfaatan sistem Mekatronika dan Otomasi untuk industri baja
  • Peningkatan kapasitas sumber daya manusia, melalui program magang untuk mahasiswa
  • Pertukaran tenaga ahli
  • Mempersiapkan dan mengajukan proposal riset kepada sumber Penyandang dana baik pemerintah dan non pemerintah
  • Mengadakan kerjasama riset
  • Diseminasi dan publikasi ilmiah
  • Pengabdian pada masyarakat

Diharapkan kerjasama ini akan semakin meningkatkan kualitas kedua belah pihak, dan semakin meningkatkan eksistensi Universitas Bandar Lampung terutama dalam bidang Riset dan Pengembangan berbasis Industri (ccs)