One Day In English Bersama FKIP UBL

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali menyelenggarakan One Day In English pada Kamis (26/9) sebagai upaya untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa FKIP UBL meningkatkan kreativitas sofskill khususnya pada bidang olahraga, seni dan budaya (orkesbud) yang merupakan mata kuliah wajib di UBL.

Dekan FKIP UBL, Drs. Harpain, MAT., menuturkan dalam kegiatan One Day In English ini mahasiswa FKIP UBL menampilkan pertunjukan drama cabaret dengan perpaduan antara kesenian dan Bahasa Inggris. Hal ini bertujuan mengubah paradigma tentang pelajaran Bahasa Inggris yang dianggap sulit padahal jika dipelajari dengan berbagai variasi prestasi, bahasa inggris ini jauh lebih mudah.

One Day In English ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan sepenuhnya oleh Mahasiswa FKIP UBL semester lima dan mahasiswa semester tiga sebagai penampil drama cabaret,” terang Harpain.

Sementara itu, Wakil Rektor UBL Bidang Akademik, Prof. Dr. Khomsahrial Romli, M.Si., dalam sambutannya menyatakan sangat bangga terhadap kreativitas dan kekompakan yang ditunjukkan oleh mahasiswa FKIP UBL yang bisa membuat event dengan sukses dan kreatif.

“UBL sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan One Day In English ini dan diharapkan kegiatan ini dapat memberikan morivasi bagi seluruh peserta untuk lebih gemar mempelajari bahasa inggris,” ujar Wakil Rektor UBL Bidang Akademik ini.

Selain pertunjukan drama cabaret, Harpain melanjutkan, kegiatan One Day In English yang didukung UBL dan berbagai pihak baik pemerintah maupun perusahaan swasta ini juga dimeriahkan dengan kegiatan lomba atau kompetisi khusus bagi siswa/I tingkat SMA dan SMP diantaranya Speech, Story Telling, dan Scrabble yang mendapat apresiasi luar biasa dari ratusan peserta perwakilan dari SMA dan SMP sederajat se-Provinsi Lampung.

Dalam rangkaian kompetisi di One Day In English tahun ini, Juara dalam masing-masing cabang lomba diantaranya Speech Contest tingkat SMP, Juara I diraih oleh Randi Putra Bismar, Juara II diraih Yurika Shafa Miranti, dan Juara III diraih Annisa Shabrina.

Sedangkan untuk kompetisi Story Telling tingkat SMP diraih Agsha Intan Aulia, Juara II diraih Laili Davinka dan Juara III diraih Adinda Rania R.B., dan tingkat SMA Juara I diraih oleh siswa perwakilan dari SMA Xaverius Pahoman Bandar Lampung, Juara II diraih Suci Elvionita, dan Juara III oleh Azlan Kemal.

Untuk kompetisi Scrabble tingkat open division, Juara I diraih oleh Rifqi Saputra, Juara II diraih M. Fari Husada, dan Juara III diraih Galih Kusnanda. Sedangkan Scrabble tingkat master division Juara I diraih oleh Yuda Eka Prasetya, Juara II diraih Yuda Puspito, dan Juara III diraih M. Furqon.