Membanggakan! Mahasiswa UBL Juara 1 Pencak Silat Tingkat Nasional

Gambar: Mahasiswa UBL juara 1 pencak silat
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

[UBL] : Tangerang – Pencak silat menjadi seni bela tradisional asli Indonesia yang masih eksis hingga mancanegara dan banyak diminati oleh kawula muda seperti salah satu mahasiswa program studi Ilmu Administrsi Bisnis Universitas Bandar Lampung (UBL), Tegar Pratama yang bergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat UBL berhasil menggondol medali emas dalam Banten Championship 2 yang digelar pada 21 hingga 22 Mei 2022 di Gedung Olahraga (GOR) Benteng Taruna Tangerang.

Setelah sempat vakum dari pencak silat karena pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangatnya untuk kembali berjuang dan mencetak prestasi dalam cabang olahraga pencak silat dan berhasil menduduki juara 1 pencak silat kelas B putera. Tegar mengungkap melalui pengalaman dan prestasinya selama menekuni pencak silat ia mendapatkan banyak hal salah satunya beasiswa non-akademik di Univeritas Bandar Lampung.

Gambar: Tegar Pratama

Melalui prestasi ini, ia berharap dapat memotivasi teman-teman yang lain agar selalu menorehkan prestasi. Ia mengaku bangga bisa membawa nama UBL hingga kancah nasional.
“Terima kasih kepada UBL yang sudah memfasilitasi saya di UKM Pencak Silat, semoga dengan prestasi yang saya peroleh ini bisa bermanfaat baik bagi saya sendiri maupun UBL. Alhamdulillah saya bisa membawa pulang medali emas ini,” ujarnya saat diwawancarai, Senin (23/05) pagi.

Ia juga berterima kasih kepada teman dan orang tuanya yang telah memberi banyak dukungan selama mengikuti pertandingan pencak silat. ***(JVS)