Mahasiswa UBL Penulis Terbaik Kedua se-Sumbagsel

habib mustofa saat menerima hadiah berupa emas logam mulia seberat 10 gram dari pimpinan pt pegadaian

 

Universitas Bandar Lampung (UBL) patut berbangga atas prestasi yang diraih Habib Mustofa (22), Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UBL dan diharapkan dapat menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya, karena Habib berhasil dinobatkan sebagai Penulis Terbaik Kedua se-Sumbagsel pada kegiatan Lomba Penulisan Artikel Emas bagi Mahasiswa dalam rangka HUT Pegadaian ke 112 yang diselenggarakan PT. Pegadaian (Persero) Kanwil III Palembang, Sumatera Selatan beberapa waktu lalu. Demikian ungkap Kepala Biro Pembinaan Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni (BPKHA) UBL, Dra. Yulfriwini, M.T.

Yulfriwini juga menambahkan bahwa prestasi yang diraih Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK) ini merupakan hal yang patut dibanggakan UBL, pasalnya melalui artikel berjudul Yuk! Investasi Emas di Pegadaian, Habib dinobatkan sebagai Penulis Terbaik Kedua se-Sumbagsel dan berhasil meraih 10 Gram Emas Logam Mulia dalam ajang tersebut dan mengalahkan ratusan artikel lain karya mahasiswa dari seluruh Perguruan Tinggi se-Sumbagsel. Penyerahan hadiah dan piagam penghargaan tersebut berlangsung di Monumen Perjuangan Rakyat (MONPERA), Palembang, Sumatera Selatan.

“UBL sebagai Universitas swasta terbesar di Lampung selalu memberikan dukungan baik moril maupun materil kepada seluruh mahasiswa agar dapat mengembangkan bakat  dan hobi yang dimilikinya melalui pendirian Organisasi Kemahasiswaan diantaranya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).  Diharapkan, melalui organisasi kemahasiswaan ini, mereka dapat berkompetisi dengan berbagai institusi baik skala Nasional maupun Internasional untuk meraih berbagai prestasi seperti yang di raih oleh Habib,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Habib mengakui bahwa prestasi yang di raihnya tidak lepas dari dukungan UBL karena melalui HMIK tepatnya divisi Public Relation (PR) dirinya dituntut menjadi seorang tenaga hubungan masyarakat (humas) yang mampu bernegosiasi dan menjalin relasi serta berkompeten dalam dunia jurnalistik dan public speaking.

“Motivasi menulis mulai bangkit sejak saya tergabung sebagai Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi UBL khususnya HMIK. Awalnya, menulis ini hanya hobi yang saya tuangkan dalam blog pribadi, namun lambat laun menjadi motivasi tersendiri bagi saya untuk meraih berbagai prestasi baik tingkat nasional maupun internasional,” ujar Habib saat ditemui usai perkuliahan.