Mahasiswa UBL Kunjungi LKBN ANTARA dan TVRI Lampung

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

(25/11) Puluhan mahasiswa dari Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bandar Lampung (UBL) mengunjungi kantor Biro LKBH ANTARA dan Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) Lampung, Jumat Siang.

Puluhan mahasiswa dari Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bandar Lampung (UBL) mengunjungi kantor Biro LKBH ANTARA dan Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) Lampung, Jumat SiangDosen pendamping, Herly Marjoni, MM mengatakan kunjungan tersebut untuk memberikan wawasan terhadap mahasiswasnya tentang kinerja media sebuah kantor berita.

Kepala Biro LKBN ANTARA Lampung M. Tohamakhsum mengatakan sebagai sebuah kantor berita, ANTARA dituntut untuk membuat berita yang cepat, akurat, dan penting. ‘’ Kita memiliki visi untuk menjadi kantor berita kelas dunia yang bersaing dengan kantor berita negara lain,artinya kecepatan dan akurasi menjadi hal mutlak,’’ kata dia.

Mahasiswa yang mengikuti acara tersebut tampak antusias dalam menanyakan hal-hal yang menyangkut kinerja LKBN ANTARA. Sebagian dari mereka menanyakan tentang bagaimana standar foto yang dapat dimuat digaleri foto ANTARA, dan trik membuat foto yang baik sesuai dengan kaidaf foto jurnalistik. Sebelumnya mereka juga mengunjungi beberapa media lain di wilayah Lampung seperti Radio Star FM, TVRI dan Lampung. Kunjungan ini merupakan rangkaian mata kuliah dari Komunikasi Massa (Ant/vr)