Mahasiswa UBL Ikuti ONMIPA se-Sumatera

Universitas Bandar Lampung (UBL) berupaya memberikan motivasi bagi seluruh mahasiswa agar terus meraih prestasi baik akademik maupun non-akademik melalui partisipasi dalam berbagai kompetisi baik skala Nasional hingga skala Internasional. Demikian pernyataan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Drs. Thontowie Dauli, M.S.

“Keikutsertaan mahasiswa dalam berbagai kompetisi ini juga tentunya dapat menambah pengalaman serta wawasan mahasiswa,” ujar Thontowie saat ditemui diruang kerjanya Rabu (1/5), kemarin.

Sementara itu, Kepala Biro Pembinaan Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni (BPKHA) menyatakan bahwa Mahasiswa UBL diantaranya Ezra Setiawan, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Alan Suteri, Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer (FIK) telah mengikuti Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) yang diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah II Palembang, Sumatera Selatan.

Selain itu, Yulfriwini juga menyatakan bahwa kegiatan ONMIPA yang diikuti ratusan mahasiswa perwakilan dari seluruh Universitas se-Sumatera ini diselenggarakan selama dua hari yakni mulai Senin (29/4) hingga Selasa (30/4) yang lalu di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Multi Data Palembang (MDP).

“Keikutsertaan mahasiswa UBL dalam kegiatan ONMIPA tersebut diharapkan tidak hanya membawa atmosfer akademik saja namun juga dapat mempererat solidaritas dan silaturahmi antar Universitas se-Sumatera,” papar Yulfriwini.

Ezra dan Alan, saat ditemui usai perkuliahan, mengaku bangga telah berhasil lolos seleksi dan menjadi mahasiswa terpilih yang mewakili UBL dalam kegiatan ONMIPA tersebut dan bersaing dengan ratusan peserta lain.

“Kompetisi ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi kami karena dalam ONMIPA ini kami memperoleh banyak wawasan dan pengalaman yang tentunya memotivasi kami untuk terus meningkatkan berbagai prestasi,” ujar keduanya hampir bersamaan.