Mahasiswa Teknik Mesin UBL Borong Gelar di Lomba Nasional Rancang Bangun Mesin

[UBL] : Bandar Lampung – Tiga mahasiswa Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT) Universitas Bandar Lampung (UBL) berjaya di Lomba Nasional Tahunan Rancang Bangun Mesin 11 (LNT-RBM XI). Ketiga mahasiswa itu berhasil masuk 10 besar Lomba Seleksi Proposal sekaligus mendapat kategori Best Creativity Tingkat Nasional.

LNTRBM XI merupakan satu-satunya ajang kompetisi bagi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Badan Kerja Sama Teknik Mesin (BKS-TM) Indonesia. Melalui lomba ini, diharapkan mahasiswa program sarjana bidang ilmu Teknik Mesin Indonesia dapat mengembangkan kemampuan perancangan dan inovasi-nya dengan mempertimbangkan aspek-aspek keteknisan yang sudah dipelajari di perkuliahan.

Tim UBL yang beranggotakan Rahmat Zakaria (Ketua), M. Adam Permana Anwar dan Muhammad Yasin berhasil memborong gelar setelah bersaing secara sengit dengan Puluhan tim lain yang berasal dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia.

“Ketika menunggu pengumuman jujur sedikit takut untuk menaruh harapan yang tinggi, mengingat banyak sekal universitas ternama lain yang bersaing. Namun, saat melihat pengumuman saya dan teman-teman saya merasa senang karena tim kami berhasil mendapat dua gelar sekaligus,” kata Rahmat.

Rahmat Zakaria sebagai ketua tim Lomba menuturkan motivasi Tim ini mengikuti kompetisi karena ingin mengikuti ajang nasional bersaing dengan Prodi Teknik Mesin Universitas ternama lainya dan mengharumkan Prodi Teknik Mesin Universitas Bandar Lampung. ***

PRS