Mahasiswa Manajemen UBL Sukses Selenggarakan Entrepreneurship Day

peserta entrepreneurship day

Dalam rangka meningkatkan kreatifitas mahasiswa di bidang kewirausahaan Fakultas Ekonomi (FE) Program Studi Manajemen Universitas Bandar Lampung (UBL) menyelenggarakan entrepreneurship day pada Rabu (14-5)  lalu di Gedung F UBL. Dekan FE UBL Dr. Andala Rama Putra Barusman, S.E., MA.Ec., menuturkan bahwa kegiatan ini sangat positif bagi mahasiswa karena tentunya dapat memacu jiwa kewirausahaan para mahasiswa khususnya mahasiswa FE UBL.

“UBL sangat mendukung kegiatan entreprenership day ini karena selain melatih mahasiswa bekerjasama secara tim juga meningkatkan semangat wirausaha mereka. Kegiatan ini juga merupakan salah satu implementasi dari mata kuliah kewirausahaan,” papar Andala.

Sementara itu, Dosen pembina mata kuliah kewirausahaan, Olivia Tjioner, S.E., M.M., menjelaskan bahwa kegiatan entreprenership day yang bertema Kebudayaan Lampung ini diikuti oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen semester 2 (dua).

“Rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan secara rutin setiap minggunya dengan tema yang berbeda-beda,” terang Oliv.

Selain itu, Oliv juga mengungkapkan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini sepenuhnya dilaksanakan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen UBL.

Selanjutnya, Sahili, ketua pelaksana kegiatan  entreprenership day mengungkapkan produk-produk yang dipamerkan dalam kegiatan ini merupakan hasil kerajinan Kebudayaan Lampung seperti Batik Lampung, Kain Tapis Lampung, dan lain sebagainya.

Entreprenership day ini nantinya tidak hanya diselenggarakan di Kampus UBL tetapi juga di tempat yang memiliki peluang dalam berwirausaha,” ungkap Sahili.

Kegiatan entreprenership day ini diharapkan tidak hanya memperkenalkan hasil kerajinan dari Kota Bandar Lampung, tetapi juga hasil kerajinan dari seluruh Kabupaten yang ada di seluruh Provinsi Lampung.