Mahasiswa Komunikasi UBL Juarai Mekhanai Berbakat Kota Bandar Lampung 2011

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

 

Rico Febrianto, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Bandar Lampung, berhasil menjadi peserta berbakat (talent)  dalam pemilihan Muli Mekhanai  Kota Bandar Lampung 2011 yang digelar di Ball Room Hotel Novetel, Jumat malam (10/6). Rico terpilih sebagai peserta berbakat setelah menampilkan dua (2) tarian Bali dan tari Lampung dalam sesi ‘talent show’ 5 Juni 2011.‘’Saya merasa yakin akan menjadi peserta berbakat dalam acara ini, pasalnya tidak banyak peserta yang bisa menampilkan kesenian, khususnya tarian dalam sesi ‘talent show’ yang digelar di gedung RRI kemarin’’, ungkap Rico.

Dalam pemilihan Muli Mekhanai 2011, Rico juga masuk dalam 13 besar Muli Mekhanai setelah menyisihkan hampir 500 peserta ditahap awal ,sebelum disaring menjadi 64 orang peserta. ‘Meski awalnya hanya sekedar iseng dalam mengikuti acara Muli Mekhnai ini, namun saya berkeyakinan bisa masuk ketahap berikutnya, bahkan masuk 13 besar ajang bergengsi Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung 2011’’, papar Rico yang lahir 16 Februari 1993 silam.

Menjadi peserta Muli Mekhanai diungkapkan Rico bukanlah hal mudah, karena harus melewati berbagai tahap mulai dari test tertulis, kecakapan berbahasa Inggris, kemampuan mengenal propinsi Lampung hingga interview dari dewan juri. Diungkapkan Rico, masih banyak hal yang harus dikembangkan dari dirinya untuk bisa memberikan kontribusi bagi Kota Bandar Lampung, terlebih Muli Mekhani ini berkewajiban untuk bisa mempromosikan aset wisata Bandar Lampung. ‘’Selama setahun kedepan, saya bersama INKOBAL (Ikatan Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung) dan Dinas Pariwisata Bandar Lampung akan bersama-sama mempromosikan keunggulan Kota Bandar Lampung dalam berbagai kegiatan, namun demikian saya harus mengikuti seleksi lagi untuk bisa bergabung bersama mereka (pemenang Muli Mekhanai).

Ajang bergensi pemilihan Muli Mekhanai di jelaskan Rico, dinilai sebagai ajang yang perlu terus untuk dilakukan karena akan menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi pemuda-pemudi di Lampung untuk bisa mengenal Propinsi Lampung mulai dari kebudayaan Lampung hingga berbagai aset keunggulan pariwisata Lampung. ‘’ Acara ini saya nilai sangat bagus ya..karena akan menumbuhkan rasa tanggung jawab  bagi pemuda di Lampung untuk benar-benar mengetahui  tentang seluk beluk Lampung’’ tandas Rico.

Seperti diketahui Juara Umum Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung 2011 juga diperoleh mahasiswa UBL dari Kuliah Malam Hari (KMH), Dommi Suharda Fakultas Akuntansi yang berpasangan dengan Muli Faradiba dari Universita Lampung (Unila). (vra)