Launching UKM Kewirausahaan, UBL Siap Cetak Entrepreneur Muda Kelas Dunia

Gambar: Mahasiswa Universitas Bandar Lampug

Bandar Lampung — Universitas Bandar Lampung (UBL) secara resmi melantik dan mengesahkan Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan (UKMKU) sekaligus menggelar Seminar Pengenalan Pasar Modal dengan tema “Strategi Cerdas Era-Milenial” di Aula Gedung F, UBL pada Senin (4/7/2022)

Selaras dengan visi UBL “To Be World Class Entrepreneurial”, dilantiknya UKMKU diharapkan dapat mendorong semangat berwirausaha di bangku perkuliahan dan melahirkan bakat-bakat wirausaha muda yang mampu bersaing secara global dan membawa perubahan khususnya pada perekonomian Indonesia.

Pengurus UKMKU dilantik oleh Yanuarius Yanu Darmawan, wakil kepala Biro Pembinaan Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni dengan pembacaan janji pengurus dan ikrar pelantikan pengukuhan serta penyerahan bendera.

Rian Nuriansyah, ketua umum UKMKU dalam sambutannya mengatakan dengan adanya UKMKU ini mahasiswa UBL dapat belajar dan memahami apa itu wirausaha. “Kedepannya kami akan mengadakan kelas mentoring mengenai usaha muda. Memulai wirausaha perlu keberanian dan juga ilmu,” ujar Rian.

Pada kesempatan lain, Lukmanul Hakim selaku dewan pembina UKMKU menyampaikan rasa bangga atas disahkannya UKMKU sebagai wadah bagi mahasiswa untuk bekerjasama dan berkolaborasi dalam berwirausaha dengan program kewirausahaan.

“Tidak hanya secara regional namun harapan saya kita bisa berkiprah hingga skala nasional bahkan global sehingga UBL bisa mencetak sebanyak-banyaknya mahasiswa untuk berwirausaha,” ucapnya.

Sebagai penutup, pelantikan diisi dengan Seminar Pengenalan Pasar Modal yang diisi oleh Milado Pani selaku Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Lampung, Hendi Prayogi selaku Kepala Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Lampung dan Emha Choirul Samsi dari RBH Sekuritas Indonesia.*(JVS)