Keluarga Besar UBL Gelar Baksos 2013

 

Memanfaatkan bulan Ramadhan, Universitas Bandar lampung (UBL) menyelenggarakan serangkaian kegiatan bakti sosial (baksos) dibeberapa lokasi diantaranya Rumah Sakit Daerah dr. A Dadi Tjokrodipo, Panti Asuhan Roudhotus Sibyan, Panti Asuhan SLB Darmasari dan Panti Asuhan Fajar Mulya Islam pada Kamis (1/8) kemarin. Demikian ungkap Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA.

Kegiatan baksos yang dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan Administrasi Lampung (YAL), Dra. Hj. Sri Hayati Barusman, Ketua YAL, Andala Rama Putra Barusman, S.E., MA.Ec., serta para Dekan, Ketua Program Studi, Dosen, karyawan dan mahasiswa ini dimanfaatkan sebagai sarana untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan di bulan suci Ramadhan 1434 H.

Rektor UBL juga menyatakan bahwa baksos ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan keluarga besar UBL di bulan Ramadhan. Agenda pertama kegiatan baksos ini diawali dengan mengunjungi para pasien di  Rumah Sakit Daerah dr. A. Dadi Tjokrodipo, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Panti Asuhan Roudhotus Sibyan, Panti Asuhan SLB Darmasari dan Panti Asuhan Fajar Mulya Islam.

“Diharapkan, agenda sosial ini dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan seluruh keluarga besar UBL khususnya Sivitas Akademika serta dapat menumbuhkan solidaritas terhadap sesama terutama mereka yang kurang mampu,” ujar Rektor UBL

Sementara itu, Herryansah S, Humas Rumah Sakit Daerah dr. A. Dadi Tjokrodipo, mengungkapkan bahwa kegiatan baksos ini biasanya diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung dan jajarannya. UBL merupakan Universitas pertama yang menyelenggarakan kegiatan baksos di Rumah Sakit Daerah dr. A. Dadi Tjokrodipo.

“Sejak awal diresmikan tahun 2010, rumah sakit ini baru pertama kali dikunjungi oleh Universitas (UBL) dan diharapkan akan terus berlanjut di kemudian hari oleh Univertas-universitas lain baik negeri maupun swasta khususnya di wilayah Bandar lampung,” ujar Herry.

 

 

Kegiatan baksos di Rumah Sakit ini, lanjut Herry, akan membuat mereka lebih senang dan ceria dikarenakan mereka mendapatkan sumbangsih dari pihak luar yang memperhatikan dan peduli terhadap mereka.

“Kemudian kedepannya kami berharap kegiatan ini tidak dijadikan kegiatan politik bagi setiap instansi  dan jangan juga mempollitisi para pasien yang sedang sakit,” terang Herry.

Selanjutnya, Ketua Baksos UBL 2013, Tissa Zadya, S.E., M.M., menjelaskan setelah mengunjungi Rumah Sakit Daerah dr. A. Dadi Tjokrodipo, keluarga besar UBL selanjutnya mengunjungi Panti Asuhan Roudhotus Sibyan, Panti Asuhan SLB Darmasari dan Panti Asuhan Fajar Mulya Islam.

“Meskipun hidup di panti asuhan tidak membuat mereka berhenti menoreh berbagai prestasi. Seperti anak-anak Panti Asuhan Roudhotus Sibyan dimana selama tahun 2012 dan 2013, telah banyak prestasi yang diukir oleh mereka diantaranya Juara 3 Qori tingkat Provinsi Lampung, Juara 2 dan 3  Lomba Tartil Quran kategori dewasa putri dan Juara 1 Lomba Tilawah Tingkat Kota  Bandar lampung,” ujar Tissa ditemui disela-sela kegiatan baksos.