Hilangkan Rasa Takut Pada Akuntansi, Prodi Akuntansi UBL Gelar Lomba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Fostering The Spirit Of Accounting Soul mulai Jumat hingga Sabtu ( 18-19/11) di gedung F. Ketua Program Studi Akuntansi Dra. Rosmiaty Tarmizi MM, Ak mengatakan lomba akuntansi ini diikuti 22 peserta dari SMA dan 6 peserta dari SMK di Bandar Lampung yang terbagi atas 3 (tiga) babak yakni penyisihan, semifinal dan final.

Menurutnya lomba ini selain untuk mempererat tali silahtuhrami juga untuk mengilangkan rasa takut kepada siswa terhadap mata pelajaran akuntansi yang selalu dianggap pelajaran paling sulit ranah ilmu ekonomi. ‘’ Saya berharap acara ini akan memberikan motivasi bagi para siswa untuk terus belajar dan menyukai mata pelajaram akuntansi. Jika sudah mengenal akuntansi, Saya yakin akuntansi tidaklah sesulit yang dibayangkan,’’ jelas Rosmity.

Acara semacam dipaparkan Rosmiati merupakan acara rutin yang digelar setiap 1 tahun sekali yang melibatkan siswa-siswa dibangkus SMA diwilayah Lampung. Dan acara ini merupakan kali ketiga yang digelar oleh Prodi Akuntansi UBL. ‘’ Saya berharap acara ini nantinya bisa diikuti oleh banyak peserta dan tidak hanya menjadi lomba ditingka propinsi tetapi ditingkat Nasional, ‘’ imbuhnya.

Lomba ini merebutkan trophy dan uang pembinaan 1.000.000 untuk pemenang ke-1, 750.000 dan 500.000 untuk juara ketiga. Adapun pemenang ke 1 dan 2 diraih  SMA Fransiskus Bandar Lampung, dan juara ketiga diraih dari SMA 10. Sedangkan untuk kategori SMK, juara 1 dan 2 diraih dari SMK Penabur  dan Juara ke 3 diraih dari SMK Trisakti. (vra).