Gagal SBMPTN Jangan Patah Semangat, Daftar UBL Aja Ada Banyak Program Beasiswa

Gambar: Universitas Bandar Lampung

[UBL] : Bandar Lampung – Bagi milenial yang baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA/Sederajat) pastinya menginginkan melanjutkan kuliah, dan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan impian bagi setiap orang.

Namun ketatnya persaingan yang terjadi saat tes masuk SBMPTN membuat banyak peserta kecewa karena tidak lolos kriteria kelulusan. Tapi yang perlu diketahui bersama juga, bahwa kegagalan merupakan hal yang wajar dan dapat dirasakan oleh semua orang.

Buat peserta yang sedang merasa kecewa karena gagal SBMPTN janganlah berkecil hati dan berputus asa, karena tidak lolos SBMPTN itu bukan berarti seterusnya kita akan gagal juga. Kita masih bisa memiliki kesempatan lain. Jangan terus menyalahkan diri sendiri karena gagal dan merasa galau. Masih banyak hal positif yang dapat kita lakukan ketika gagal masuk SBMPTN.

Nah dari pada kamu lama-lama merasakan kekecewaan atas kegagalan yang sedang di alami, lebih baik kamu bangkit dan lanjutkan perjuangan mu untuk meneruskan pendidikan mu ke perguruan tinggi. Kamu bisa memilih untuk mendaftarkan diri di salah satu Universitas Swasta.

Namun pilihan yang satu ini tidak ditujukan buat kalian yang mengejar kuliah dengan status keberatan gengsi. Banyak kan pasti dari kalian yang milih mengenyam pendidikan di perguruan tinggi negeri (PTN) hanya karena ingin kedengerannya lebih keren. Padahal di era sekarang, universitas swasta tidak kalah berkualitas dengan sederetan perguruan tinggi negeri. Namun, kembali lagi yang menentukan itu kan diri kalian sendiri.

Kalau kalian masih memiliki pikiran mengenyam pendidikan di universitas swasta itu hanya menghabiskan uang saja, lebih baik kalian banyak berselancar di internet deh. Banyak banget beasiswa yang disediakan bagi mahasiswa di Universitas Swasta baik untuk uang pangkal maupun UKT.

Nah, kalian perlu tahu banget bahwa Universitas Bandar Lampung ini bersedia menyediakan beasiswa 100% hingga lulus kuliah walaupun mahasiswa tersebut tergolong dalam kategori mampu di segi finansial.

Dan untuk ngomong-ngomong soal kualitas, Universitas Bandar Lampung ini sudah tidak di ragukan lagi. Kalian bisa kunjungi website kampus UBL di ubl.ac.id untuk melihat-lihat kampus swasta satu ini. Karena disitu banyak sekali info yang perlu kalian tahu. Salah satunya ialah seputaran Beasiswa yang paling dicari oleh para calon mahasiswa

Atau, bisa juga cek akun media sosialnya kampus UBL yang salah satunya ialah instagram. Kalian bisa cek di @kampusubl. Di situ juga banyak sekali info-info yang bisa meyakinkan kalian bahwa kualitas Universitas Bandar Lampung tidak perlu di ragukan lagi.

Yuk, tunggu apalagi. Segera bangkit dari kesedihan dan rasa kekecewaan dan saatnya kalian mulai perjuangkan lagi cita-cita kalian untuk menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi. Tetap semangat ya. Selamat belajar dan good luck!*(PRS)