FKIP UBL Bersama LKNU Ajak Mahasiswa & Pelajar Hindari HIV/AIDS

Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bandar Lampung (UBL) bersama Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Propinsi Lampung menyelenggarakan seminar dan workshop Mobilisasi Komunitas dan Pelatihan Tenaga Penyuluh Kesehatan mulai Sabtu (15/2) hingga Minggu (16/2) lalu di Aula Gedung F UBL.

Dekan FKIP UBL, Drs. Harpain, MAT., MM., mengungkapkan bahwa senada dengan tema, Mari Songsong Masa Depan dengan Tubuh dan Jiwa yang Sehat Tanda AIDS, kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk mengajak para pemuda khususnya Mahasiswa dan pelajar agar menghindari hal-hal negatif yang akan mendekati HIV/AIDS.

“Dalam kegiatan ini disosialisasikan berbagai informasi terkait HIV/AIDS sehingga diharapkan para pemuda khususnya Mahasiswa dan Pelajar dapat menghindarinya,” terang Harpain.

Sementara itu, Ketua LKNU Lampung, Erlina SP., MH., yang juga sebagai narasumber seminar mengungkapkan bahwa selain penyelenggaraan seminar dan workshop, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan peresmian Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat (PIKM LKNU) Lampung yang diresmikan secara langsung oleh Walikota Bandar Lampung, Drs. H. Herman HN., MM., dan Ketua PWNU Lampung, KH, RM. Soleh Bajuri, SHI., MHI.

“Selain seminar dan workshop, kegiatan ini sekaligus meresmikan PIKM LKNU Lampung sebagai salah satu media bagi masyarakat untuk memperoleh berbagai informasi kesehatan termasuk HIV/AIDS,” ungkapnya.

Selain itu, Erlina menambahkan, dalam kegiatan ini juga diselenggarakan pelatihan bagi tenaga penyuluh kesehatan sebanyak 50 orang dan merupakan Mahasiswa perwakilan Perguruan Tinggi se-Provinsi Lampung.

Ketua Panitia Pelaksana, Mirza Ashari yang juga selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP UBL, menerangkan kegiatan ini dihadiri pula oleh Wakil Rektor UBL Bidang Akademik, Prof. Dr. Khomsahrial Romli, M.Si., Pengelola Program HIV/AIDS Dinas Kesehatan Lampung, Mandala Noras dan ratusan peserta yang terdiri dari Mahasiswa perwakilan seluruh Perguruan Tinggi se-Propinsi Lampung dan Pelajar SMA/SMK/MA sederajat se-Kota Bandar Lampung.