Fisip UBL Tingkatkan Solidaritas

Sikrab FISIP UBL

 

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bandar Lampung (UBL) menyelenggarakan Siang Keakraban (Sikrab) sebagai upaya untuk meningkatkan solidaritas baik antar Dosen dan Mahasiswa maupun antar sesama Mahasiswa.

Dekan FISIP UBL Prof. Dr. Khomsahrial Romli, M.Si., menyatakan kegiatan yang merupakan agenda wajib tingkat Fakultas ini diselenggarakan di Taman Wisata Wira Garden, Teluk Betung pada Minggu, (29-9).

“Kegiatan Sikrab ini diikuti ratusan mahasiswa FISIP dengan tiga Program Studi yakni Ilmu Administrasi Publik, Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi momentum yang tepat untuk saling silaturahmi baik Dosen maupun antar Mahasiswa,” ungkap Khomsahrial.

Kegiatan sikrab ini, lanjut Khomsahrial, juga bertujuan menumbuhkan keakraban antar Sivitas Akademik FISIP UBL melalui berbagai kegiatan akademik dan non-akademik. Dalam kegiatan ini juga dijelaskan sistem perkuliahan dan proses kegiatan belajar mengajar, tugas mandiri, dan kegiatan pengabdian pada masyarakat.

Senada, Ketua Pelaksana kegiatan yang juga selaku Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Dr. Ida Farida, M.Si., menerangkan bahwa kegiatan Sikrab selain dijelaskan tentang kegiatan akademik juga dimeriahkan dengan berbagai games dan kegiatan bakti sosial. Dirinya juga berharap melalui kegiatan bakti sosial ini, dapat meningkatkan jiwa sosial mahasiswa FISIP UBL.

“Kegiatan Sikrab tahun ini berbeda dengan tahun kemarin, karena FISIP UBL menyelenggarakan kegiatan sosial seperti gotong royong membersihkan lingkungan Taman Wisata Wira Garden serta bakti sosial yang ditujukan bagi masyarakat disekitar kelurahan Batu Putu, Teluk Betung, Bandar Lampung,” jelas Ida.

Ditambahkan Ida, kegiatan Sikrab ini juga merupakan rangkaian kegiatan Program Pengenalan Kampus (PPK) tingkat Fakultas yang wajib diikuti setiap mahasiswa baru UBL untuk memperoleh sertifikat PPK sebagai salah satu syarat pada pengajuan judul skripsi di semester akhir nanti.

Dalam kegiatan ini selain dihadiri Dekan FISIP UBL, turut hadir Ketua Program Studi Ilmu Adminitrasi Bisnis, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, beberapa Dosen dan panitia Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa (HIMA) Publik, HIMA Bisnis serta Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HMIK).