Film Produksi Mahasiswa Ilmu Komunikasi UBL Raih Juara 3 Lomba Film Pendek

Gambar: Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bandar Lampung Raih Juara 3 Lomba Film Pendek
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

[UBL] : Bandar Lampung – Sorak Surau, film pendek karya mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi Universitas Bandar Lampung (UBL) berhasil meraih juara III dalam Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI) Tingkat Provinsi Lampung di Hotel Emersia Lampung, Selasa (7/6/2022).

KFPI adalah lomba yang diselenggarakan Kementrian Agama guna mengembangkan, melestarikan, dan menggali potensi generasi muda dalam berkreativitas dengan memanfaatkan teknologi serta meningkatkan rasa cinta dan bangga bagi generasi muda akan seni budaya Islam.

Wiski Yon Asmoro, sutradara sekaligus penulis script Sorak Surau mengatakan film yang diproduksinya menjadi sebuah tantangan bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi.

“Menjadi sebuah tantangan bagi kami dalam memproduksi film ini dengan waktu 10 hari. Kami harus riset mendalam dan berdiskusi dengan berbagai praktisi agama karena ini adalah islami pertama yang kami produksi,” ujar Wiski saat ditemui di gedung Rektorat UBL, Kamis siang (16/6/2022)

Sorak Surau menceritakan perdebatan jamaah masjid mengenai ajakan kepada anak-anak untuk sholat ke masjid namun kebiasaan ribut anak-anak mengganggu kekhusyukan orang yang sedang beribadah di masjid. Produksi film Sorak Surau dikerjakan bersama akademisi Ilmu Komunikasi, Razi Al Farisi dan Dede Safara Wijaya salah satu sineas muda Indonesia.

Wiski berharap film yang disutradarainya berhasil menyebar luaskan pesan dakwah kepada masyarakat luas.
“Dari film Sorak Surau, kita paham bagaimana kita diuji kesabarannya dalam mengajak anak-anak sholat. Sebagaimana Rasulullah SAW yang juga anak kecil ke masjid dan bertanggung jawab dengan keberadaan anak-anak tersebut di masjid,” tambahnya.

Gambar: Mahasiswa Universitas Bandar Lampung

Dilain kesempatan, Aditya Riko Pratama selaku Produser film Sorak Surau sekaligus ketua Divisi Entertain dan Perfilman Ilmu Komunikasi merasa bangga.

“Dengan prestasi yang kami capai, membuktikan film yang diproduksi oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi UBL tidak kalah dengan film-film di luar,” ucap Riko.

Berkat diraihnya juara III KFPI tingkat Provinsi Lampung membawa film Sorak Surau masuk dalam seleksi KFPI tingkat nasional 2022.***(JVS)