FIK UBL Adakan Kuliah Umum

Selain mahasiswa dan dosen-dosen FIK, Pada kuliah umum  pagi itu tampak sejumlah dosen-dosen dari Fakultas lain di UBL yang juga hadir pada acara yang di selenggarakan Fakultas Ilmu Komputer itu. Acara Kuliah Umum dibuka dengan diawali  menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya. “Lagu Indonesia Raya kita nyanyikan adalah sebagai bukti wujud rasa bangga kita semua menjadi warga Negara Indonesia, dan salah satu dari rasa bangga tersebut yaitu dengan cara mempelajari dan pendalaman diri tentang Ilmu Pengetahuan dan perkembangan Ilmu Teknologi”, ungkap Dekan Fakultas Ilmu Komputer UBL Andala Rama Putra Barusman, SE.,MA.Ec saat menaympaikan  sambutannya pada kuliah umum tersebut.

Kuliah umum  Fakultas Ilmu Komputer Universitas Bandar Lampung (FIK UBL) mengundang salah satu manajer PT. Samsung Elektronik Indonesia dari Jakarta, Sugeng Ming Prawoto, ST., M.Kom,  sebagai narasumber / penyaji materi. diawal pemnyampainnya beliau menyampaikan  apa itu Enterprise Resource Planning (ERP) Systems Application and Product (SAP)-R/3. Enterprise Resource Planning (ERP) Systems Application and Product (SAP)-R/3 adalah Penerapan stategi proses bisnis pada suatu perusahaan yang bersifat continue. Lebih lanjut beliau juga mejelaskan lebih dalam tentang pembuatan programmingnya, implementasi dan costnya.

Diakhir acara kuliah umum dibuka sesi Tanya jawab, baik dari dosen-dosen UBL dan juga para peserta dari mahasiswa/i. selain sesi Tanya jawab,  dari UBL Dekan Fakultas Ilmu Komputer UBL Andala Rama Putra Barusman, SE.,MA.Ec juga memberikan kenang-kenangan atau cendra mata kapada Ming Prawoto, ST., M.Kom, dan juga disela-sela akhir acara tersebut, seluruh dosen dan mahasiswa/i  UBL juga menyempatkan waktu untuk foto bersama, dengan salah satu Manajer PT. Samsung Elektronik Indonesia tersebut.