Fakultas Ekonomi UBL Sukses Helat Khitanan Massal

 

Fakutas Ekonomi Universitas Bandar Lampung (UBL) bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) menyelenggarakan kegiatan sosial Khitanan Massal bagi masyarakat Desa Umbul Buah Kelurahan Keteguhan, Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung.

Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, M.B.A., menuturkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya mewujudkan salah satu Tri Dharma Perguruan tinggi, yakni pengabdian pada masyarakat.

“Sebelumnya, UBL juga telah menyelenggarakan Pembinaan Kewirausahaan, Pembinaan Daerah. Selanjutnya dalam waktu dekat ini, UBL akan menyelenggarakan Pembinaan terhadap warga didaerah Pulau Pasaran, Teluk Betung,” terang Rektor UBL.

Dekan Fakultas Ekonomi, Andala Rama Putra Barusman, S.E., MAEc., menambahkan kegiatan sosial ini telah menjadi agenda rutin Fakultas Ekonomi UBL. Hal ini bertujuan agar Sivitas Akademika UBL khususnya Fakultas Ekonomi tidak hanya aktif dalam kegiatan akademik, tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial.

“Kegiatan Khitanan Massal kali ini merupakan kelima kalinya diselenggarakan Fakultas Ekonomi di beberapa kecamatan di Kota Bandar Lampung dan diikuti ratusan orang peserta berusia 5 (Lima) hingga 11 (Sebelas) tahun,” ujar Andala.

Ketua Pelaksana Kegiatan Khitanan Massal, Dr. Fauzi Mihdar, M.Psi., menjelaskan dalam kegiatan sosial ini dihadiri pula oleh Ketua Program Studi, Dosen, karyawan, dan Mahasiswa UBL, serta Perwakilan Bank Syariah Mandiri, dan Lurah Keteguhan.

“Dalam kegiatan ini UBL juga memberikan bingkisan bagi seluruh peserta Khitanan Massal diantaranya berupa busana muslim, kopiah, kain sarung, dan uang tunai,” terang Fauzi.

Perwakilan Bank Syariah Mandiri (BSM), Muhammad Azhari menjelaskan, BSM sangat mendukung kegiatan sosial ini karena kegiatan ini sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu pelaksanaan kerjasama antara BSM dan UBL. Diharapkan kegiatan sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.