Dua Atlet UKM Pencak Silat UBL Kembali Sabet Juara Pertama

Gambar: Mahasiswa Universitas Bandar Lampung

[UBL] : Bandar Lampung – Atlet Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Universitas Bandar Lampung (UBL), Riska Febriyanti, Mahasiswi prodi Sistem Informasi berhasil merebut juara 1 di Kelas C Putri Dewasa dan Sahidin, mahasiswa prodi Informatika berhasil merebut juara 1 di Kelas B Putra Dewasa dalam Kejuaraan Pencak Silat Piala Walikota Cup.

Dalam Event Kejuaraan Pencak Silat yang dilaksanakan pada 25 sampai 27 Juli, bertempat di Padepokan Pencak Silat IPSI Provinsi Lampung, Pahoman, Bandar Lampung, diikuti oleh 480 atlet handal dan terbaik dari seluruh Provinsi Lampung. Kejuaraan itu diadakan dalam rangka seleksi pembentukan tim Pencak Silat Bandar Lampung yang akan dikirim ke ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Lampung.

Riska menceritakan ketertarikannya dengan seni bela diri Pencak Silat . Dirinya tertarik dengan pencak silat sejak lama, hingga pada 2016 saat masuk Sekolah Menengah Kejuruan ia mulai mengikutinya sampai saat ini.

“Yang membuat saya semangat adalah, karna ingin membanggakan diri saya sendiri dan kedua orang tua saya melalui juara yang saya dapat dalam event-event kejuaraan” kata Riska saat dikonfirmasi melalui media Whatsapp, Rabu (3/8/2022).

“Salah satunya event yang saya ikuti kemarin. Dimana yang saya tahu, kejuaraan tersebut adalah ajang pencarian atlet untuk dijadikan tim yang akan mengikuti ajang Pomprov. Menjadi bagian dari tim pencak silat bandar lampung dan bisa mengikuti event Porprov juga merupakan salah satu keinginan saya sejak dulu” lanjutnya.

Untuk mendapatkan itu semua, pesilat Putri yang satu ini harus melalui proses yang tidak mudah. Dirinya harus disiplin dan konsisten dalam latihan serta mengorbankan waktunya untuk bermain, serta harus bisa melawan ketakutan akan kegagalan yang sedang menanti.

“Dengan pencak silat ini saya bisa mengalahkan rasa ketakutan akan kegagalan saya, sehingga saya bisa sampai dititik ini. Dengan prestasi ini juga saya bisa berkuliah dengan mendapatkan beasiswa dan saya bisa membuktikan kepada orang tua, bahwa saya mampu berdiri di kaki saya sendiri tanpa bantuan orang lain” ucapnya.

Ade Rusli Mahadirga yang merupakan pelatih dari UKM Pencak Silat UBL, menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan dan Prestasi yang diraih oleh atlet UKM Pencak Silat UBL yang berhasil mengharumkan nama Kampus.

“Semoga prestasi yang telah ditorehkan dapat dijadikan bekal pengalaman untuk lebih giat lagi dalam berlatih, sehingga pada event-event berikutnya dapat meraih prestasi yang lebih baik. Dan menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya,” tutur Ade. ***

 

(PRS)