Besok, UBL Wisuda 513 Sarjana S1 dan S2

Universitas Bandar Lampung (UBL) akan mewisuda sebanyak 513 Mahasiswa Program Strata 1 dan Mahasiswa Program Pascasarjana periode Ganjil 2013/2014 yang akan dilaksanakan pada Sabtu (7/12), besok di Kampus A UBL.

Wakil Rektor I UBL Bidang Akademik, Prof. Dr. Khomsahrial Romli, M.Si., menyampaikan bahwa karena prosesi wisuda ini merupakan salah satu kegiatan yang penting bagi seluruh Sivitas Akademika UBL khususnya bagi para wisudawan dan keluarganya, maka persiapan dilakukan dengan maksimal sehingga besok kegiatan ini dapat berlangsung secara sungguh-sungguh dan tertib.

“Para wisudawan dan wisudawati ini pun diwajibkan untuk mengikuti gladi resik hari ini, Jum’at (6/12) agar mereka dapat mengetahui tata tertib yang berlaku pada kegiatan wisuda ini.” tutur Wakil Rektor I UBL.

Dalam kesempatan ini, Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA., juga menambahkan bahwa dalam setiap kegiatan wisuda akan terdapat penentuan wisudawan terbaik dengan dua kategori diantaranya lulusan terbaik yang meraih IPK tertinggi tingkat Program Studi dan lulusan terbaik yang meraih IPK  tertinggi tingkat Universitas.

“Dalam setiap periode wisuda baik periode ganjil maupun periode genap, UBL selalu memberikan penghargaan bagi para lulusan dengan IPK tertinggi tingkat universitas sebagai bentuk apresiasi bagi mahasiswa tersebut,” ujar Rektor UBL.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Administrasi Lampung (YAL), Dra. Hj. Sri Hayati Barusman menyatakan bahwa UBL selalu berusaha meningkatkan kualitas pendidikan baik dalam infrastruktur maupun kualitas Dosen pengajar.

“UBL memiliki 15 Program Studi yaitu 12 Program Studi pada tingkat Strata 1 yang bertempat di Kampus A UBL dan 3 Program Studi pada tingkat Strata 2 yang bertempat di kampus B. Rencananya UBL juga akan membuka Program Doctor untuk Bidang Ilmu Hukum,” papar Sri Hayati.

Kepala Biro Career Center UBL, Dra. Yulfriwini, M.T., menambahkan, UBL melalui Biro Career Center ini berusaha memfasilitasi alumnus UBL untuk bisa segera mendapatkan pekerjaan dengan kerjasama yang dilaksanakan UBL dengan instansi lain baik perusahaan negeri maupun perusahaan swasta.

“Melalui kerjasama-kerjasama tersebut, UBL menyelenggarakan berbagai kegiatan sosialisasi sekaligus perekrutan tenaga kerja untuk ditempatkan di perusahaan tersebut,” ungkap Yulfriwini.