BEM FISIP UBL Selenggarakan Bedah Buku Komunikasi Organisasi

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bandar Lampung (UBL) menyelenggarakan agenda Bedah Buku Komunikasi Organisasi karya Prof. Dr. Khomsahrial Romli, M.Si., yang juga selaku Dekan FISIP UBL pada Selasa pagi (11/6) lalu di Aula Gedung Rektorat UBL.

Dalam agenda bedah buku yang dihadiri Ketua Program Studi Ilmu Administras Publik, Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi UBL serta Dosen dan seluruh mahasiswa FISIP UBL ini mengangkat tema Meningkatkan Kualitas Organisasi Melalui Komunikasi.

“Komunikasi sangat penting dalam sebuah organisasi karena melalui komunikasi maka kualitas sebuah organisasi dapat terus ditingkatkan,” terang Prof.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan, Redo Nialdi, Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara menuturkan bahwa kegiatan bedah buku ini bertujuan untuk memberikan wawasan bagi seluruh Sivitas Akademika UBL khususnya mahasiswa mengenai pentingnya komunikasi dalam berorganisasi.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif bagi mahasiswa karena selain menambah wawasan, kegiatan bedah buku ini juga dapat dimanfaatkan untuk memperluas pengetahuan,” ujar Redo.

Selain itu, Ketua BEM FISIP UBL, Ayu Maulia, Mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi UBL juga menambahkan bahwa kegiatan bedah buku ini merupakan kegiatan perdana bagi BEM FISIP UBL periode 2013-2014 yang terpilih pada akhir bulan April lalu.

“Melalui organisasi BEM ini, mahasiswa FISIP UBL bisa belajar berorganisasi agar kami dapat belajar kritis dan dapat mengembangkan semua ilmu tidak hanya ilmu sosial politik tetapi juga disiplin ilmu lainnya. Hal terpenting dalam kegiatan organisasi ini adalah mempererat tali silaturahmi antar seluruh Mahasiswa baik tingkat Program Studi maupun Fakultas,” papar ayu, mahasiswa yang juga aktif berwirausaha ini.

Diakhir pembicaraan, Ayu juga menjelaskan bahwa BEM FISIP UBL akan terus menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dapat menambah wawasan mahasiswa yang tidak hanya didapat dibangku perkuliahan tetapi juga di organisasi.