Atlet Bulu Tangkis UBL Siap Mewakili Lampung di Ajang POMNAS 2022

Gambar: Mahasiswa Univeersitas Bnadar Lampung

[UBL] : Bandar Lampung – Atlet Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bulu Tangkis Universitas Bandar Lampung (UBL) menorehkan prestasi di Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Lampung, yang di laksanakan pada 28-30 Juli 2022, di GSG POLINELA.

UBL menurunkan 6 mahasiswanya untuk mengikuti ajang Pomprov tersebut. Keenam mahasiswa tersebut adalah, Ulul Abshar dari prodi Informatika, Eprilia Mega Ayu Swastika dari Prodi Manajemen, Andri Taufik dari Prodi Informatika. Ehsan Deany Lawrenzy dari prodi manajemen, Aulia Oktarizka Vivi Puspita Sari A.P dari prodi Ilmu Hukum, dan Rochmad Saefudin dari prodi Manajemen.

Para atlet UBL itu berhasil membawa pulang mendali pada setiap kategori pertandingan. Diantaranya ialah, Eprilia Mega meraih juara 1 pada kategori Tunggal Putri dan Ulul Abshar meraih juara 3 pada kategori Tunggal Putra.

Kemudian, Andri Taufik bersama Ehsan Deany Lawrenzy meraih juara juara 1 pada kategori Ganda Putra. Aulia Oktarizka Vivi Puspita Sari A.P dan Eprilia Mega meraih juara 1 pada kategori Ganda Putri. Dan Aulia Oktarizka Vivi Puspita Sari A.P bersama Rochmad Saefudin berhasil meraih juara 2 pada kategori Ganda Campuran.

Pelatih UKM Bulutangkis UBL, Rochmad Saefudin, mengungkapkan bahwa hasil yang telah didapat itu tidak lepas dari usaha yang keras dan doa, baik dari para atlet maupun dari semua pihak yang ikut serta membantu.

“Kita ada latihan UKM sendiri dan ada latihan khusus untuk para atletnya sendiri. Latihan yang kita khususkan untuk atletnya lebih ke fisik dan teknik” ungkapnya.

Rochmad juga mengatakan, bahwa dirinya mendaftarkan atletnya di 5 ketegori dan pada setiap kategorinya ia targetkan untuk mendapat mendali emas. Namun masih ada target yang meleset dan belum bisa diraih pada kategori Tunggal Putra dan Ganda Campuran.

“Kami hanya mendapatkan 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Mungkin para atlet masih merasa tertekan mentalnya karena target yang difokuskan untuk peraihan mendali emas” jelas Rochmad.

“Tetapi apa pun hasil harus kami syukuri, dan perjuangan para atlet sudah bagus sekali. Dan kami juga sudah mendapatkan target yang sangat memuaskan dengan menjadi juara umum di Pomprov tahun ini. Semoga ditahun selanjutnya kami bisa menyapu bersih mendali emas pada setiap kategorinya” lanjut Rochmad.

Dan diketahui, bagi para atlet yang telah mendapatkan mendali emas, mereka akan diberangkatkan ke ajang POMNAS 2022 yang diseleggarakan di Padang. ***

(PRS)