Gerakan Penghijauan Oleh FISIP UBL dan Dinas Kehutanan Provinsi Lampung

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Pemanasan global yang saat ini terjadi menjadi salah satu fokus dari berbagai organisasi dan lembaga yang ada di dunia, banyak sekali gerakan gerakan di dunia ini yang dilakukan untuk mencegah semakin meluasnya pemanasan global yang terjadi. Indonesia sebagai salah satu paru-paru dunia merupakan salah satu penopang yang memberikan kebutuhan oksigen yang tinggi bagi warga dunia.

Tak ingin pohon pohon di Indonesia semakin tergerus fakultas ilmu sosial dan politik universitas Bandar Lampung bergerak bersama dinas kehutanan provinsi Lampung untuk melakukan gerakan penghijauan dengan menanam 1800 batang pohon,  Kegiatan yang dilaksanakan di desa merah putih pada tanggal 24 November 2021. Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, menjadi bukti nyata universitas Bandar Lampung sebagai lembaga pendidikan yang peduli terhadap lingkungan melakukan aksi nyata untuk mencegah semakin meluasnya pemanasan global yang terjadi.

Universitas Bandar Lampung berharap kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa maupun dosen ini menjadi pelopor dan menjadi inspirasi bagi seluruh civitas Akademika universitas Bandar Lampung untuk bersama sama melestarikan alam sehingga kerusakan yang terjadi akibat berkurangnya pohon serta tanaman hijau lainnya dapat dicegah. (cs)