1.600-an Pelajar Tingkat SMA Ikuti TES PERSIAPAN UN & PMB UBL 2014 SERENTAK DI 5 KOTA

Ujian Persiapan UN dan PMB 2014

 

niversitas Bandar Lampung (UBL) sukses menyelenggarakan Seleksi Tertulis Tes Persiapan Ujian Nasional (UN) dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UBL Tahun Ajaran 2014/2015 pada Minggu, 23 Februari 2014 secara serentak di 5 (lima) Kabupaten/Kota diantaranya Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua Panitia PMB UBL, Prof. Dr. Khomsahrial Romli, M.Si., mengungkapkan bahwa sebanyak 1.600-an Pelajar tingkat SMA mengikuti seleksi yang tersebar di lima lokasi diantaranya Kota Bandar Lampung  di Kampus A UBL, Kota Metro di SMA Negeri 1 Metro, Kabupaten Pringsewu di SMA Xaverius Pringsewu, Kabupaten Lampung Tengah di SMK Negeri 1 Terbanggi Besar dan Kabupaten Lampung Selatan di SMA Negeri 1 Kalianda.

Sementara itu, Manager Marketing, Humas dan Kerjasama UBL, Ir. Indriati Agustina Gultom, M.M., menjelaskan bahwa rencananya pengumuman Seleksi Tertulis Tes Persiapan Ujian Nasional (UN) dan PMB UBL 2014 ini akan diinfokan pada hari ini (25/2) melalui website UBL yakni www.ubl.ac.idfacebook Kampus UBL, twitter @UBLKampus, dan Short Message Services (SMS).

“Seleksi tertulis ini juga diikuti peserta yang berasal luar negeri yakni Esther Park dari Korea dan peserta dengan keterbatasan khusus yakni Robby Birdayanto, penyandang tunanetra” terang Indri.

Selanjutnya, Indri juga mengungkapkan bahwa peserta Seleksi Tertulis Tes Persiapan Ujian Nasional (UN) dan PMB UBL 2014 ini berkesempatan untuk mendapatkan Beasiswa dari Program Beasiswa Peduli Anak Bangsa (PB-PAB) baik Beasiswa Yayasan Administrasi Lampung (YAL) yang meliputi Beasiswa Prestasi Akademik, Beasiswa Prestasi Non-Akademik, dan Beasiswa Sosial maupun Beasiswa Bidikmisi yang disalurkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) serta memperoleh kesempatan juga untuk masuk pada Program Reguler Non-Beasiswa.