Bandar Lampung—Universitas Bandar Lampung semakin bertekat menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal ini dibuktikan dengan program kerja yang telah dilakukan UBL terkhusus pada point Tri Dharma k-3, yakni pengabdian masyarakat. Untuk mewujudkan hal ini, UBL terus meningkatkan kerjasama antar instansi maupun pemerintah, Kali ini UBL kembali melakukan penandatanganan MoU dan PKS, yakni dengan Kabupaten Lampung Selatan.

“Selama 5 tahun terakhir UBL terus berusaha menjadi perguruan tinggi yang senantiasa menerapkan Tri Dharma Perguruan tinggi, terkhusus pada point ke 3 yakni pengabdian masyarakat. Dengan adanya kerjasama dengan Kabupaten Lampung Selatan ini diharapkan kedepan dapat menghasilkan program kerja yang baik,” ujar Rektor UBL, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman, MBA., saat menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara tersebut di Ruang Rapat, Lantai 3, Gedung Rektorat, Kampus UBL, Kamis (19/12/2019).

Pada acara tersebut penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor UBL, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman, MBA., dengan Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto. Sedangkan penandatanganan PKS dilakukan oleh Wakil Rektor 1, Dr. Ir. Hery Riyanto, M.T., dan Kepala BKD Lampung Selatan, Puji Sukamto, S.E.,M.M.

Menanggapi hal ini, Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang mengucapkan terimakasih atas kesediaan UBL menjalin kerjasama dengan Kabupaten Lampung Selatan dan juga diharapkan kerjasama ini tidak berakhir sampai disini begitu saja.

“Melihat kemandirian UBL yang membuatnya menjadi besar, salah satunya kemandirian IT, mudah mudahan kerja sama ini menjadi awal namun bukan yang terakhir,” pungkas Nanang Ermanto

Share this: