Warta UBL – Semakin berkembangnya dunia komunikasi dan informasi yang ditandai dengan berlakunya layanan 4G disegala sektor kehidupan masyarakat. Membuat PT Indosat melakukan langkah promosi di Universitas Bandar Lampung (UBL) dengan konsep berbeda yakni diselingi live performence music.
Bertempat dikantin kampus dan perpakiran gedung C, kampus Drs.H.RM Barusman, Selasa (3/5) kemarin, tim promo 4G PT Indosat Distrik Lampung tidak hanya membuka stand dengan menerjunkan satu unit mobil panggung promosi produk (Mobile State Promotion Product ), tapi juga menggelar satu panggung musik terbuka, untuk unjuk kreatifitas musikilitas para mahasiswa UBL..
Sales Area Manager Indosat Lampung Boediono,disela observasi lapangan mengaku terpilihnya UBL sebagai tempat promosi layanan 4G karena sivitas akademika kampus berjargon “solution for present and future” ini salah satunya mendominasi pengguna (user) smartphone maupun android. Tak hanya itu aplikasi selulernya menggunakan jaringan internet dengan berbagai fitur pendukungnya.
“UBL termasuk kampus yang ternama di Bandar Lampung dengan jumlah pengguna aplikasi internett terbanyak. Itu bisa terlihat dari kepemilikan baik dosen, mahasiswa, hingga karyawan/staf yang memiliki berbagai jenis seluler yang canggih, pintar dan mengapikasikan penggunaan jaringan internet. Tapi, masih banyak juga yang belum memperbaruhi aplikasinya ke 4G,”tuturnya.
Disinggung keunggulan 4G dibandingkan program-program sebelumnya, Boediono membeberkan program 4G ini dengan segala teknologinya memungkinkan akses internet secara lebih cepat dan andal sehingga manfaatnya akan lebih terasa bagi masyarakat khususnya untuk mendukung pendidikan, komunikasi, menginformasi dan tentunya meningkatkan kreativitas menuju prestasi.
“Makanya konsep promo yang kita kedepankan di UBL menekankan pentingnya pendidikan dan industri kreatif berbasis digital yang dirangkum dalam beberapa aktivitas. UBL mungkin kampus sekian ladang promo kami. Alhamdulillah antusiasnya lumayan banyak. Langkah ini juga sejalan dengan visi misi dan tujuan promosi kami yang melibatkan pelajar,mahasiswa dan komunitas ternama di area Community Development di Bandar Lampung,”paparnya.
Melalui promosi itu juga, Indosat Lampung juga ingin menitipkan pesan kepada masyarakat Bandar Lampung sudah bisa menikmati jaringan 4G Indosat, yang sudah mulai diaktifkan sejak minggu kedua September 2015.”Saya harap para mahasiswa UBL juga dapat menyampaikan informasi kepublik, bahwa jaringan ini (4G) sudah bisa dinikmati luas oleh masyarakat,”imbuhnya.
Selain ke UBL, kegiatan serupa rupanya telah dan akan dijalankan diberbagai perguruan tinggi lainnya yang difokuskan di Kota Tapis Berseri dulu, sebagai ibukota provinsi Lampung. Dalam kesempatan itu pula, Indosat Lampung selalu konsern mengangkat tema pemanfaatan 4G sebagai layan internet dan Penjelajag Sosial Media untuk Pendidikan dan Industri Kreativitas Tanpa Batas yang akan berbuah transformasi pendidikan di Era Digital”.
“Melalui program promo ditiap kampus ini, kami berkomitmen menciptakan dan mendukung ekosistem pendidikan yang kondusif serta menunjang pemanfaatan teknologi 4G sekaligus melalui ranah pendidikan PT Indosat Lampung bersama berbagai mitra (termasuk UBL) mendukung perkembangan instansi pendidikan tinggi sebagai ladang industri kreatif di Indonesia,” ujarnya.
Dalam pengamatan tim redaksi Biro Marketing, Humas dan Kerjasama (BMHK) UBL,sepanjang acara berlangsung dari pukul 10.30-13.30 WIB meski ditengah kondisi kampus sedang UTS, kegiatan promo dan panggung tetap dipadati pengunjung yang didominasi para mahasiswa di 6 fakultas S1 UBL. Tak hanya itu, promosi penjualan kartu 4G berhasil menjaring 50 peserta lebih member baru aktif.
“Bisa dikatakan acara ini cukup sukses.Selain itu, kita bersyukur acara ini juga digelar dengan aman, nyaman dan kondusif. Ini pencapaian luar biasa kami terutama sebagai wujud apresiasi kami kepada UBL yang telah mengizinkan dan mengakomodir langkah promosi kami. Terutama, banyak diantara sivitas akademika UBL yang mempercayakan Indosat sebagai layanan komunikasi dan informasi terutama mendukung kegiatan perkuliahan,” tambahnya.
Sedangkan, mahasiswa Teknik Sipil UBL Nurul Hidayat mengaku cukup antusias UBL dijadiin tempat yang cocok buat promosi berbagai produk dan semacamnya. Salah satunya promosi produk 4G dari Indosat Lampung.
“Namanya juga kampus, pastinya banyak mahasiswa berkeliaran. Tapi, saya cukup terbantu dengan adanya promosi produk utama mereka (4G-Indosat), disertai live performence music. Apalagi mereka mengadakan acara di sebuah panggung kecil di kampus.Saya pikir dengan berbagai kekurangan dan terbatasnya waktu diberikan,promosi produk 4G Indosat bekerja sama dengan UBL berhasil membuat kampus meriah, apalagi kita habis penat ujian,”tukasnya. (BMHK UBL/Insan Ares)