fbpx

Prestasi Ukm-BS UBL di Peksimida 2016

Prestasi demi prestasi kembali ditorehkan oleh Universitas Bandar Lampung (UBL). Kali ini, prestasi yang berhasil direngkuh oleh UBL berasal dari bidang non akademik tepatnya menjadi juara umum kampus dengan keterwakilan partisipasi peserta dibeda kategori di ajang Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (PEKSIMIDA) 2016 tingkat Provinsi Lampung.

Perlombaan yang diadakan pada Rabu (17-8) hingga Senin (22-8) lalu dilangsungkan di Universitas Lampung (Unila), IBI Darmajaya dan Universitas Malahayati (Unimal). Perwakilan UBL yang diikuti oleh tiga mahasiswanya yang berasal dari Unit Kegiatan Mahasiswa Bahasa dan Seni (UKM BS) ini berhasil menempatkan para pesertanya menjadi juara pada setiap kategori lomba dibidang eksplorasi seni dan budaya.

Para perwakilan UKM BS tersebut, yaitu Utami Juliantiwi menjadi juara I kategori Lomba Fotografi, Joko Santoso sebagai juara I kategori Lomba Monolog dan Muhammad Ridwan sebagai juara III kategori Lomba Solo Song Dangdut Putra. “Alhamdulillah, keikutsertaan kita diketiga lomba bergengsi itu, semuanya berhasil mendapatkan juara,” Ujar Muhammad Ridwan yang didapuk juru bicara tim.

Ridwan sekaligus Ketua Umum UKMBS UBL ini menambahkan keberhasilan merengkuh juara ini dikarenakan faktor penilaian yang objektif dari para dewan juri tetapi juga para peserta lomba ini sudah dibekali dengan latihan yang intens sehingga siap untuk mengikuti perlombaan. “Kunci sukses kita bersumber pada persiapan selama sebulan tidak hanya latihan intensif setiap hari teapi juga pematangan mental dan pemberian materi dari para pelatih berpengalaman, seperti lomba monolog dari Komunitas Berkat Yakin (Kober) Lampung, lomba fotografi dari pemoto senior Lampung Dadang Tri, dan solo song dari kader senior maupun alumni (UKM BS) sebagai mentor. Pencapaian ini bukti UBL tidak hanya juara umum keterwakilan peserta tetapi mampu meningkatkan prestasi,” Ungkapnya.

Menyikapi pencapaian anak didiknya itu, Pembina UKM BS UBL Reca Ayu Hapsari, S.H., M.H., mewakili Rektor UBL Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, M.B.A., sangat mengapresiasi prestasi tersebut dan berpesan untuk terus berkarya, mengasah kreativitas dan mempersiapkan diri menuju PEKSIMINAS 2016 dengan persiapan matang.

“Persiapan demi persiapan harus terus dimatangkan dan UBL akan membantu sepenuhnya demi pencapaian prestasi para mahasiswanya,” Pungkasnya. (Rep. BMHK/Ed. AX)

Tags:

Related posts: