Bandar Lampung – Cita cita dan impian Aziz Hermawan (21) warga kampung Sukarame, Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulang Bawang, penyandang disabilitas yang memiliki keahlian di bidang arsitekur untuk membuat sketsa dan diaplikasikan dalam bentuk miniatur bangunan, menjadi seorang arsitek profesional akhirnya coba diwujudkan oleh Universitas Bandar Lampung (UBL) dengan memberikan fasilitas beasiswa pendidikan tinggi kepada Aziz untuk kuliah pada program studi (prodi) Arsitektur UBL.

Hal ini terungkap pada saat pertemuan Aziz dengan pihak rektorat UBL, diwakili oleh Wakil Rektor II Harpain, yang difasilitasi oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti di rumah dinas bupati (Senin, 28/1/2019). “Kami sangat senang berkesempatan bertemu langsung dengan Aziz yang difasilitasi ibu Bupati Tulang Bawang untuk menyampaikan amanah langsung dari Rektor UBL memberikan fasilitas beasiswa kuliah di prodi Arsitektur UBL sampai selesai kepada Aziz. Ini sebagai bentuk apreasiasi UBL kepada kepada anak bangsa yang memiliki kemampuan dan keterampilan yang baik akan tetapi memiliki kendala dalam melajutkan pendidikannya,” ujar Harpain.

Kepala Biro Kemahasiswaan UBL, Yulfriwi memuji bakat yang dimiliki oleh Aziz. “Aziz punya talenta khusus di bidang arsitek, walaupun dengan segala keterbatasannya tidak membuat dia berhenti untuk berkarya, menuangkan apa yang ada dibenaknya dalam bentuk sketsa gambar dan memujudkannya dalam bentuk miniatur bangunan layaknya seorang arsitek profesional. Dia juga punya keinginan yang sangat kuat untuk melanjutkan kuliah, oleh karena itu kami berusaha untuk mewujudkan keinginan Aziz tersebut,” tambah Yulfriwini.

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti sangat mengapresiasi pemberian beasiswa ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak UBL khususnya kepada Rektor yang sangat responsif dan memberikan perhatian kepada Aziz dengan memberikan beasiswa. Pemkab Tulang Bawang pun akan mendukung penuh Aziz melanjutkan pendidikannya dan mewujudkan mimpinya. Dalam 25 program unggulan Pemkab Tulang Bawang ada bantuan untuk disabilitas, nanti kita aplikasikan dalam program itu,” ungkap bupati Winarti.

Aziz mengaku senang dan bersemangat atas pemberian beasiswa dan juga bantuan dari pemkab Tulang Bawang ini. ”Saya senang dan bersemangat sekali untuk kuliah. Terima kasih kepada ibu Bupati dan UBL yang telah memperhatikan saya,” pungkas Aziz didampingi oleh ibu dan adiknya.

Share this: