UKM Mapala UBL Galang Dana untuk Korban Banjir Kalianda Lampung

April7, 2018
by Raihan

Bandar Lampung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapala  Universitas Bandar Lampung (UBL) bersama dengan Pusat Koordinator Daerah (PKD) Mapala se-Lampung menggalang dana untuk korban banjir di Kalianda, Lampung. Penggalangan dana dilaksanakan di beberapa tempat seperti Kampus UBL, Tugu Adipura Bandar Lampung, dan Tugu Selamat Datang Hajimena Bandar Lampung  pada tanggal 6-7 April 2018.

Menurut Ananda Reza dari Divisi Dokumentasi dan Humas Mapala UBL posko penggalangan dana bertenpat di beberapa kampus yang tergabung dalam PKD Mapala se-Lampung salah satunya berada di Gedung C Kampus Drs. RM. Barusman UBL. Ia juga mengatakan bencana alam yang terjadi pada hari Selasa (03/04/2018) malam Rabu (04/04/2018) ini mengakibatkan 1 orang tewas 10 orang lebih luka-luka dan puluhan rumah rusak.  “Kami telah melakukan survei di lokasi kejadian, bantuan yang banyak masuk berupa makanan dan pakaian, jadi penggalangan dana kali ini kami maksutkan untuk bantuan material” ujar Reza saat diwawancarai di Kampus Drs. RM. Barusman, Jum’at (06/04/2018).

Reza juga menerangkan dana yang telah terkumpul mencapai 6 juta rupiah dan masih akan terus bertambah “Kami masih akan mengumpulkan dana sampai besok, kami akan turun ke beberapa tempat lagi seperti Tugu AdiPura dan Tugu Semat Datang Hajimena, rencananya bantuan akan kami serahkan pada hari Minggu nanti. Semoga korban yang sedang tertimpa musibah keadaaannya lekas membaik dan bantuan kami ini bisa bermafaat” Tutup Reza.

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *