BANDAR LAMPUNG–Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (HMPS-SI) Universitas Bandar Lampung (UBL) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Mahasiswa Sistem Informasi Indonesia (IMSII) ke-3 2018. Kegiatan yang mengangkat tema “IT For Future Generation” ini dilaksanakan di Auditorium Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman Pascasarjana, Jumat (20-22/12).

Ketua pelaksana kegiatan, Ziyan Artama menyebutkan kegiatan diikuti 63 peserta perwakilan dari 17 universitas se-Indonesia, antara lain Universitas Telkom, Universitas Komputer Indonesia, Universitas Ahmad Dahlan, dan Universitas Sriwijaya.

Ketua Umum HMPS-SI UBL Irvan Dwi Saputra dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini merupakan kali pertama diselenggarakan di luar Pulau Jawa.

“Ini merupakan suatu kehormatan untuk kami, UBL, sebagai tuan rumah karena untuk pertama kalinya kegiatan ini diselenggarakan di luar pulau Jawa,” ujar Irvan, Kamis (20/12).

Dalam kegiatan yang dibuka Wakil Rektor III UBL Dr. Bambang Hartono, S.H., M.H., ini juga dihadiri Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informatika IBI Darmajaya Nur Joko, Dekan Fakultas Komputer UBL Ahmad Cucus, S.Kom., M.Kom., dan Kaprodi Sistem Informasi UBL Taqwan Tamrin, S.T., M.Sc.

Dalam sambutannya Bambang mengatakan pihak UBL sangat mendukung dan mengpresiasi acara ini.

“Harapannya perkembangan teknologi bisa dimanfaatkan untuk hal-hal positif dan bukan digunakan untuk melanggar hukum. Karena kemajuan teknologi berjalan sangat pesat, saya berharap dalam munas ini dihasilkan rekomendasi keilmuan yang dapat berguna untuk kehidupan manusia” ujar Bambang.

Kegiatan ini juga diisi seminar mengenai Internet of Things (IoT) dan Revolusi industry 4.0 oleh Dosen Universitas Lampung Dr. Eng Helmy Fitriawan, S.T., M.Sc., dan Taqwan Tamrin, S.T., M.Sc. (BMHK)

Share this: