Bandar Lampung- Universitas Bandar Lampung (UBL) melalui program studi (prodi) Teknik Mesinnya resmi menjadi satu satunya perguruan tinggi di Lampung yang menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) Mandiri pengelasan berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) setelah melalui verifikasi tim Lembaga Sertifikasi Profesi – Inspektor Industri Manufaktur (LSP-IIM).

Demikian diungkapkan oleh Witoni, salah satu dosen prodi teknik mesin UBL, Selasa (16/4/19) di ruang kerjanya, kampus Pascasarjana UBL. “Alhamdulillah setelah melalui proses verifikasi tim LSP-IIM sebanyak tiga orang yang terdiri dari Manajer Teknis Agus Wardito, Manager Mutu Bambang Priyatmoko dan Manager Keuangan Purwanto, prodi Teknik Mesin UBL dinilai mampu menjadi TUK Mandiri pengelasan yang berlisensi BNSP dan kemudian dilanjutkan dengan penandatangan kerja sama antara UBL diwakili ketua prodi Teknik Mesin UBL, Indra Surya dengan pihak LSP-IIM pada Kamis (11/4/19) yang lalu di Kampus Dra. Hj. Sri Hayati Barusman, Pascasarjana UBL,” terang Witoni.

Witoni menjelaskan melalui kerjasama ini, UBL menjadi satu satunya perguruan tinggi di Lampung yang menjadi TUK Mandiri Pengelasan Berlisensi BNSP dan para lulusan Teknik Mesin UBL dapat memiliki sertifikat pendamping ijazah yang nantinya akan memudahkan mereka mendapatkan pekerjaan. “Kerja sama ini merupakan yang pertama dengan universitas di Lampung, kita berharap ini dapat menambah semangat mahasiswa terutama teknik mesin UBL dalam memperkuat kompetensinyaan dan juga mendapatkan sertifikat pendamping ijazah. Selain itu program sertifikasi ini juga akan kita buka untuk umum,” pungkas Witoni.

Share this: