FEB UBL Adakan Ekonomi Forum Day Untuk Lestarikan Batik

May8, 2018
by Raihan

Bandar Lampung – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bandar Lampung (UBL) mengadakan kegiatan Ekonomi Forum Daya (EFD) dengan tema “Penerapan Hari Batik FEB UBL Melestarikan dan Mempopulerkan Batik Pada Generasi Jaman New”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 05 Mei 2018 bertempat di Aula Gedung F Kampus Drs. H. RM. Barusman UBL.

Kegiatan yang dilaksanakan dua kali dalam sebulan ini mengundang dua pembicara yaitu Aan Ibrahim seorang desainer kenamaan Lampung dan Eka Dewi Agustina sebagai pengguna batik serta diikuti oleh 150 peserta mahasiswa FEB UBL. Selvia Alke Mega, S.T., M.M., penanggung jawab kegiatan ini mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa untuk menggunakan batik “Tujuan kegiatan ini untuk memotivasi mahasiswa agar mereka terbiasa menggunakan batik dalam kesehariannya terutama di hari Jum’at, serta mahasiswa tidak merasa malu menggunakan pakaian batik dan bangga dengan tradisi nenek moyang kita” ujar Selvia, Senin (07/05/ 2018).

Silvia juga mengatakan mahasiswa lebih banyak bertanya bagaimana cara memotivasi diri untuk tidak malu menggunakan batik “Sebagian besar mahasiswa bertanya tentang bagaimana memotivasi mahasiswa untuk tidak malu menggunakan batik, karena biasanya mahasiswa malu dan pada akhirnya malas menggunakan batik. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini mahasiswa  lebih termotivasi dan bangga menggunakann batik dalam keseharian mereka” kata Selvia.

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *