Tim Basket Putri UBL Juara 1 Prasmul Olympics

April8, 2018
by Raihan

Bandar Lampung – Tim basket putri Universitas Bandar Lampung (UBL) berhasil menjuarai perlombaan Prasmul Olympics yang diselenggarakan di Universitas Prasetiya Mulya, Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan pada tanggal 18 Maret – 7 April 2018. Perlombaan yang memiliki banyak cabang ini di ikuti oleh ratusan peserta dari berbagai universitas  dan SMA sederajat di Indonesia.

Menurut Yanuarius Yanu Dharmawan, S.S, M.Hum., pendamping sekaligus pelatih tim basket UBL perlombaan basket dalam Prasmul Olympics ini di ikuti oleh 28 Tim yaitu 12 tim putri dan 16 tim putra, UBL sendiri hanya mengirim kan 1 tim putri yang terdiri dari 10 orang. Tim basket putri UBL berada di group Y bersama Universitas Pertamina dan STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara).

“Di pertandingan pertama babak penyisihan grup pada tanggal 2 April  tim putri UBL berhasil mengalahkan tim Universitas Pertamina dengan skor 64-21. Pada pertandingan kedua pada tanggal 3 April, tim putri UBL berhasil mengungguli tim STAN dengan skor 54-7. Tim putri UBL di sini sejak awal pertandingan selalu menguasai bola dan hanya beberapa kali kehilangan bola” Ujar Yanu Via pesan elektronik, Sabtu (7/4/2018).

Yanu juga menjelaskan Pada babak perempat final tim putri UBL harus bertemu dengan tim unggulan yang kuat yaitu tim basket putri Universitas Tarumanegara pada tanggal 5 April, meski sempat tertinggal akhirnya tim putri UBL unggul dengan angka 28-27. Pada babak semifinal tim putri UBL berhadapan dengan tim STB Bali dan berhasil unggul dgn skor 41-24, final tim basket putri UBL melawan tim (Universitas Indonesia) UI dan berhasil keluar sebagai juara 1 dengan skor 49-46.

Yanu juga berharap agar Tim basket UBL dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama UBL “Ini merupakan hasil dari kerja keras Tim, Saya sangat bangga dengan mereka semua. Saya berharap mereka dapat terus konsisten dengan prestasinya, tidak gentar untuk semua lawan tanding, Keep the Fighting spirit” sambung Yanu.

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *