Rektor UBL Dilantik sebagai Ketua Mabigus Gudep Pramuka UBL

March25, 2018
by Raihan

Bandar Lampung – Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) Dr. Ir. M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA.,  dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka. Mabigus) Bandar Lampung 17.023-17.024 Gerakan Pramuka Pangkalan Universitas Bandar Lampung Masa Bhakti 2018-2022. Pelantikan dilaksanakan di Gedung F kampus Drs. H. RM. Barusman UBL pada tanggal 24 Maret 2018.

Dalam kegiatan ini Ketua Kwartir Cabang (Ka. Kwarcab) Dr. Hj. Eva Dwiana, S.E., M.Si., yang diwakili oleh  Wakil Ketua (Waka) III Kewarcab Bidang Organisasi Dan Hukum (Orhum) Drs. Suhendar Zuber, M. Si, melantik juga 18 orang pengurus Mabigus Bandar Lampung 17.023-17.024 Gerakan Pramuka Pangkalan Universitas Bandar Lampung lainnya yang terdiri dari Ketua Yayasan/Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UBL Dr. Andala Rama P. B, MA.Ec., sebagai penasihat Ka. Mabigus, Wakil Rektor III UBL Dr, Bambang Hartono, SH., M.Hum., sebagai Ketua harian serta seluruh dekan dan ketua program studi UBL sebagai anggota Mabigus.

Selain pelantikan pengurus Mabigus Bandar Lampung 17.023-17.024 Gerakan Pramuka Pangkalan Universitas Bandar Lampung dalam kegiatan ini dilaksanakan juga pelantikan Ketua dan pengurus Racana Arya Guna Gugus Depan (Gudep) Bandar Lampung  17.023-17.024 Universitas Bandar Lampung yaitu Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr. Ir. Hery Riyanto, MT., sebagai ketua gudep putra Racana Arya Guna, Dina Ika Wahyuningsih, S.Kom., sebagai ketua gudep putri Racana Arya Guna, serta 6 orang lainnya sebagai pengurus Racana Arya Guna UBL.

Menurut Ketua Gudep Putra Racana Arya Guna UBL Dr. Ir. Hery Riyanto, MT., pelantikan pengurus Mabigus dan pengurus gudep Racana Arya Guna UBL dilanjutkan dengan Arya Guna Scout Competition (ANASTI) yang diikuti oleh penegak se- Kwarda Lampung “Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dengan diikuti oleh 700 lebih peserta. Sebenarnya pramuka UBL sudah pernah ada pada tahun 90-an tetapi tidak aktif dan kali ini Rektor UBL berkeinginan untuk mengaktifkannya kembali dengan harapan UBL akan lebih baik lagi, lebih disiplin, dan lebih kreatif lagi. Saya berharap acara ini dapat menjadi acara tahunan UBL dan lebih banyak lagi mahasiswa UBL yang ikut pramuka ini” ujar Hary saat diwawancari di Kampus Drs. H. RM. Barusman UBL, Sabtu (24/03/2018).

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *