Racana Arya Guna UBL Juara 1 Lomba Debat Pandega Se-Kwarda Lampung

May1, 2018
by Raihan

Bandar Lampung – Racana Arya Guna Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali torehkan prestasi gemilang kali ini Racana Arya Guna Pramuka UBL berhasil membawa pulang tropi juara 1 lomba debat dalam ajang Lomba Giat Prestasi Pramuka  Tingkat Penggalang, Penegak dan Pandega Se-Kwarda Lampung 2018. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kampus B Fakultas Kegiruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) pada tanggal 28-29 April 2018.

Perlombaan yang diselenggarakan di Kampus B FKIP Unila, Kota Metro  ini mengangkat tema “Pramuka Berkualitas, Garda Terdepan Generasi Emas”. Ada beberapa perlombaan yng diselenggarakan, untuk tingkat Universitas ada 3 cabang perlombaan yaitu debat, jurnalistik dan lomba menulis esay, UBL sendiri mengirim 2 tim untuk ikut perlombaan debat yang membahas tentang NKRI.

Tim A Racana Arya guna UBL yg terdiri dari Agies Yoga Anderta, Andreansyah dan Regina B Ayustine  berhasil  menjadi juara 1 sedangkan tim B yaitu Tubagus Arjuna Putra, Vioni Yulmiyani dan Adi Antoni kalah melawan tim A Racana Arya Guna sendiri. Tim didampingi oleh  dua pembina yaitu Dina Ika Wahyuningsih, S.Kom., dan Tri Lestira Putri W, S.E., M.M., “Pramuka mendapat banyak sekali suport dari berbagai pihak terutama para dosen UBL, mereka berlatih sekitar 3 minggu dan alhamdulillah hasilnya tidak mengecewakan” ujar Dina saat diwawancarai di Kampus Drs. H. RM. Barusman, Senin (30/4/2018).

Dina juga berharap anggota pramuka Racana Arya Guna UBL dapat mengamalkan nilai-nilai yang ada dalam pramuka “Harapan saya anak-anak dapat mengambil banyak pelajaran dari kegiatan seperti ini dan dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam pramuka, bukan hanya sekedar mengucap dan menghapal Tri Satia dan Dasadarma tetapi dapat mewujudkannya dalam kehidapan sehari-hari” ucap Dina.

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *