Pjs. Gubernur Provinsi Lampung Isi Kuliah Umum di Universitas Bandar Lampung

May13, 2018
by Raihan

Bandar Lampung – Universitas Bandar Lampung (UBL) mengadakan kegiatan orientasi dan matrikulasi mahasiswa  baru program pascasarjana Universitas Bandar Lampung tahun 2018.  Kegiatan yang mengangkata tema “Budaya Kualitas dan Kepemimpinan dalam Organisasai Pemerintahan” ini dikalsanakan di Auditorium Kampus Dra. h. sri Hayati Barusman pada tanggal 12 Mei 2018.

Dalam kegiatan ini Pjs. Gubernur provinsi Lampung Dr. Drs. Didik Suprayitno,  M. M., hadir sebagai pembicara di dampingi oleh Kaban Litbangda Provinsi Lampung Ir. Mulyadi Irsan, M.T. kegiatan ini di ikuti lebih dari 300 mahasiswa baru program pascasarjana UBL yaitu dari prodi magister manajemen (MM)  angkatan 63, Magister Hukum (MH) angkatan 67, Magister Teknik (MT)  angkatan 32, dan Magister ilmu Administrasi (MIA) angkatan 11.

Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA., menuturkan bahwa kegiatan ini selain untuk mengenalkan UBL kepada mahasiswa baru, juga bertujuan sebagai awal untuk mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa baru dengan Ketua Yayasan Administrasi Lampung (YAL) beserta jajarannya, Direktur PPs-UBL beserta jajarannya, dan Rektor UBL beserta jajarannya.

Dalam ini didik menjelaskan tentang organisasi-organisasi yang ada dalam pemerintahan dan menjabarkan tentang budaya pemerintahan “Organisasi mempunyai budaya baik tertis maupun tidak tertulis. Organisasi juga harus memiliki unsur-unsur seperti kerjasama, tujuan yang akan dicapai serta orang-orang yang bekerjadi dalamnya semua itu berkumpul dalama suatu wadah yang disebut organisasi” ujar didik, Sabtu (12/05/2018).

Di akhir acara Rektor UBL, Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA., berpesan bahwa mahasiswa harus menjadi partisipasi publik yang baik “Negri ini milik kita semua baik buruk negri ini milik kita semua, jika memang ada yang harus diperbaiki berilah koreksi dan jika pemerinta memberi sesuatu yang baik maka suportlah, mahasiswa harus menjadi pertisipasi publik yang baik untuk negara kita” tutup Yusuf.

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *